BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks MU Ini Anggap Premier League Kurang Cocok Dengan Gaya Pogba

18-06-2019 17:49 | Dimas Ardi Prasetya

Paul Pogba saat beraksi di derby Manchester di Old Trafford. (c) AP Photo Paul Pogba saat beraksi di derby Manchester di Old Trafford. (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Manchester United Kleberson menyebut Paul Pogba belum mencapai potensinya secara penuh dan Premier League sepertinya kurang cocok dengan gaya mainnya.

Pogba dibeli dengan bandrol sekitar 89 juta pounds pada musim panas 2016 lalu dari Juventus. Sebelumnya, gelandang asal Prancis ini meninggalkan Old Trafford dan pindah ke Turin pada tahun 2012 secara gratis.

Pogba pun diharap bisa mengangkat dan membawa MU kembali ke jalur kemenangan. Akan tetapi ekspektasi itu hanya bertepuk sebelah tangan.

Pogba tak bisa tampil secara konsisten. Ia pun kerap mendapat kritikan pedas dari fans maupun pada pandit dan legenda klub sendiri.

Alhasil banyak kabar yang menyebut bahwa Pogba bisa saja hengkang dari MU. Ia pun sering disebut bisa gabung Real Madrid atau balik lagi ke Juventus.

Dalam tiga musim di MU, Pogba telah tampil sebanyak 135 kali di semua ajang kompetisi plus mencetak 31 gol. Ia juga membantu United memenangi satu trofi EFL Cup dan Liga Europa.

1 dari 1 halaman

Pembelaan Kleberson


Kleberson memberikan sedikit pembelaan pada Pogba. Ia menyebut gelandang berusia 26 tahun itu sebenarnya pemain yang sangat bagus.

Saat ini di MU ia belum tampil maksimal. Menurutnya hal itu terjadi karena gaya main Pogba kurang pas jika diterapkan di Premier League.

"Pogba adalah pemain yang sangat bagus. Kita melihat kualitasnya di Piala Dunia tahun lalu," kata Kleberson pada betoclock.

"Tetapi gaya permainannya sedikit berbeda untuk Premier League, ia memiliki gaya yang berbeda. Untuk mengendalikan dan berlari dengan bola, untuk menemukan umpan sempurna, ini sulit dilakukan di Premier League," cetusnya.

"Saya bermain di sana selama dua tahun dan saya tahu betapa sulitnya liga itu. Ia pemain yang sangat bagus, tetapi ia masih harus mencapai top gear-nya di Manchester United," serunya.

Kleberson membela Manchester United dari tahun 2003 hingga tahun 2005. Ia tak mendapat banyak kesempatan membela skuat utama Setan Merah namun sempat membantu klub itu memenangkan FA Cup edisi 2003-04.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR