BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Manchester United Ini Sebut Thiago Mirip Scholes, Sepakat?

17-02-2021 22:25 | Dimas Ardi Prasetya

Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Manchester United Michael Owen menyebut Thiago Alcantara mirip Paul Scholes dan mengatakan untuk saat ini terlalu dini bagi semua pihak untuk menilai penampilannya bagi Liverpool.

Thiago didatangkan Liverpool di awal musim ini. Ia pun digadang-gadang akan bisa membuat The Reds tampil makin menakutkan.

Namun yang terjadi kurang lebih sebaliknya. Ia dinilai tak bisa tampil sesuai ekspektasi. Kontribusinya sejauh ini dinilai masih nol besar.

Ia pun menjadi bahan ejekan fans klub lain. Terlebih setelah ia gagal membawa Liverpool meraih kemenangan dalam sejumlah laga kala dipercaya menjadi starter.

Terlebih sejauh ini Thiago juga belum menyumbang assist atau gol. Justru ia disorot karena terlalu sering melakukan pelanggaran.

1 dari 2 halaman

Thiago Dinilai Mirip Scholes

Di saat banyak yang mengkritiknya, Thiago Alcantara malah dibela oleh Michael Owen. Ia menilai Thiago sebagai sosok pemain yang unik.

Ia mengatakan saat ini tak ada pemain di Premier League yang mirip dengan Thiago. Namun jika dilihat lebih ke belakang, Owen menyebut gelandang Liverpool itu mirip legenda Manchester United, Paul Scholes.

"Kami berdiskusi sebelumnya, sebagai pemain, Anda menghargainya. Ia mungkin pemain paling unik di Premier League dalam hal apa yang bisa ia lakukan. Tidak ada yang seperti dirinya," cetus Owen pada BT Sport.

"Mungkin yang paling dekat adalah Paul Scholes, cara dirinya memandang, namun, ketika Anda melihatnya, Anda berpikir: apakah ia memberikan assist bagi banyak orang? Tidak juga, semua umpan bagusnya berasal dari posisi yang dalam," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Belum Saatnya Menilai Thiago

Michel Owen lantas mengatakan, Thiago Alcantara kurang beruntung di Liverpool. Sebab ia gabung klub tersebut saat situasi tim kemudian memburuk karena banyak faktor.

"Ia datang ke tim yang tidak sedang dalam performa terbaiknya saat ini. Jadi sulit untuk membuat keputusan," tutur Owen.

Ia lantas mengatakan, waktu terbaik untuk menilai Thiago adalah ketika Liverpool sudah terbebas dari semua masalahnya. Barulah saat itu pemain Spanyol tersebut akan bisa menunjukkan performanya yang sebenarnya.

"Apakah ia menghentikan gol? Kami telah melihat dari klip itu, ia bukan pemain bertahan yang hebat," ujarnya.

"Namun, kami semua tahu ia brilian, jadi ia menarik hati sanubari Anda, itu sangat sulit. Saya ingin menilai dirinya ketika tim kembali bermain seperti yang kami tahu mereka bisa," cetus Owen.

Thiago Alcantara sejauh ini telah bermain sebanyak 14 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. 11 di antaranya di Premier League.

(BT Sport)

KOMENTAR