BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Manchester United Ini Restui Pemburuan Aaron Wan-Bissaka

28-05-2019 10:00 | Richard Andreas

Aaron Wan-Bissaka (c) AFP Aaron Wan-Bissaka (c) AFP

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville memberikan lampu hijau untuk pemburuan Aaron Wan-Bissaka. Neville yakin bek muda Crystal Palace itu punya potensi menjanjikan untuk jadi andalan baru Setan Merah.

Bersama Ole Gunnar Solskjaer, MU lagi-lagi menjalani misi pembangunan kembali musim depan. Mereka telah membuang beberapa tahun pasca kepergian Sir Alex Ferguson, sudah waktunya MU bangkit dengan mendatangkan pemain-pemain yang tepat serta membuang benalu dalam skuat.

MU yang sekarang tidak cukup kuat bersaing merebut trofi, bahkan empat besar saja sudah bagus. Artinya, Solskjaer perlu membangun skuat besar-besaran dengan mendatangkan pemain-pemain yang tepat. Masalah menahun MU harus segera diselesaikan.

Salah satu masalah MU terletak pada barisan pertahanan, salah satunya pos bek kanan. Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bek Kanan

Di pos bek kanan, MU tak lagi bisa mengandalkan Antonio Valencia. Sudah ada Diogo Dalot, tetapi dia masih belum berpengalaman. Sebab itu, MU mulai tertarik mengejar Wan-Bissaka, yang sudah membuktikan kualitasnya bersama Crystal Palace musim ini. Meski masih 21 tahun, dia sudah menunjukkan potensi luar biasa.

Tak hanya itu, dengan mendatangkan Wan-Bissaka, MU bisa kembali pada tradisi mereka yang selalu mengejar pemain muda asal Inggris. Wan-Bissaka punya segalanya untuk jadi legenda Setan Merah satu dekade ke depan.

"Dia memiliki talenta masif dan sejujurnya klub ini selalu mendatangkan talenta asal Inggris yang masih muda dan mulai bersinar. Saya kira itu tidak perlu diubah, dan tampaknya klub ingin kembali ke rute tersebut dengan mendatangkan dia," kata Neville kepada fourfourtwo.

2 dari 2 halaman

Harga Mahal

Biar begitu, Neville tahu Palace tidak akan melepas Wan-Bissaka dengan harga murah. Saat ini bursa transfer telah jadi ladang uang. Klub-klub medioker berani menjual pemain mereka dengan harga mahal.

"Harganya akan selalu besar sebab saat ini klub-klub mulai bijaksana, anda tidak bisa membeli pemain hanya dengan 5 juta poundsterling atau 6 juta pounds."

"Mereka sudah tahu itu dan mereka mendapatkan sokongan dana dari Premier League sekitar 100 juta pounds, jadi mereka tidak perlu panik, mereka tidak membutuhkan tambahan 5 juta pounds atau 10 juta pounds, mereka mau 50 juta pounds atau 60 juta pounds," tandas dia.

Artinya, Manchester United harus siap mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan pemain incaran mereka. Terlebih karena MU dipastikan gagal ke Liga Champions musim depan.

KOMENTAR