BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Manchester City: Leroy Sane ke Liverpool? Kenapa Tidak?

25-05-2020 23:17 | Dimas Ardi Prasetya

Leroy Sane vs James Milner di laga Man City vs Liverpool. (c) AP Photo Leroy Sane vs James Milner di laga Man City vs Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester City Danny Mills meyakini Leroy Sane tak akan menolak pindah ke Liverpool jika kesempatan itu terbuka.

Sane sudah cukup lama disebut akan angkat kaki dari City. Hal itu bermula dari ketertarikan Bayern Munchen, yang tengah mencari winger anyar.

Pasalnya mereka kekurangan stok winger pasca ditinggalkan Arjen Robben dan Franck Ribery. Gosip kepergian Sane terus muncul karena sang pemain tak kunjung memperpanjang kontraknya yang berakhir pada tahun 2021.

Namun belakangan ini, ada kabar bahwa Liverpool tertarik kepada winger asal Jerman tersebut. Sebab The Reds dikabarkan butuh tambahan pemain kreatif di sektor winger.

Akan tetapi ada kabar bahwa Liverpool tak akan bisa mendatangkan winger 24 tahun itu. Pasalnya Sane diklaim tak sudi gabung dengan tim asal Merseyside tersebut.

1 dari 2 halaman

Tak Akan Tolak Liverpool

Danny Mills mengatakan mungkin memang ada peluang Leroy Sane tak akan bisa gabung Liverpool. Namun hal tersebut tak lepas dari pihak Manchester City.

Ia yakin City akan keberatan melepas Sane ke klub rivalnya. Tapi, jika dari sisi sang pemain sendiri, ia yakin Sane tak akan menolak kans pindah ke Liverpool.

“Klub tidak ingin menjual pemain kepada saingan langsung mereka dan itu biasanya masalah terbesar," bukanya pada Football Insider.

“Jika Liverpool menginginkan Sane saya cukup yakin ia akan pergi ke sana jika diberi kesempatan. Kenapa tidak?"

“Kami telah melihat pemain melakukan [transfer yang] jauh lebih buruk. Ini bukan [seperti rivalitas] Manchester United-Liverpool atau Leeds-Manchester United. Persaingannya tidak seperti itu," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Empat Klub

Eks pemain Manchester United Owen Hargreaves, sempat mengutarakan saat ini hanya ada sedikit tim saja yang bisa menjadi tujuan Leroy Sane jika ia meninggalkan Manchester City. Lebih tempatnya ada empat tim.

Namun ia yakin tak akan ada tim asal Premier League yang bisa menampungnya karena City pasti tak mau melepasnya ke klub rival. Hargreaves meyakini empat tim itu berasal dari Spanyol, Italia dan Jerman.

"Bayern selalu menjadi agenda bagi setiap pemain top Jerman saat Anda bertanding memperebutkan gelar, liga, dan Liga Champions," seru Hargreaves.

"Dengan Leroy Sane di Man City, jika ia pergi, mungkin hanya ada empat tim yang akan ia datangi. Barcelona, Real Madrid, Juventus dan Bayern Munich adalah satu-satunya yang dapat menawarkan sesuatu dibandingkan dengan apa yang dimilikinya di City."

(Football Insider)

KOMENTAR