Eks Manchester City Ini Gabung Arsenal Musim Depan?

Serafin Unus Pasi | 11 April 2022, 18:15
Douglas Luiz. (c) AP Photo
Douglas Luiz. (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi siapa gelandang yang akan bergabung dengan Arsenal musim depan mulai terungkap. Nama Douglas Luiz dilaporkan jadi incaran The Gunners pada musim depan.

Arsenal diketahui akan belanja beberapa pemain baru di musim panas nanti. Mikel Arteta menilai kedalaman timnya kurang oke, terutama karena Arsenal kemungkinan besar akan kembali ke Eropa musim depan.

Salah satu posisi yang perlu diperkuat Arteta adalah lini tengah. Ini disebabkan stock gelandang Arsenal relatif tipis sehingga mereka kerap kesulitan ketika mereka menghadapi badai cedera.

Football Insider mengklaim bahwa Mikel Arteta sudah mengantongi satu nama untuk memperkuat timnya. Ia ingin memboyong Douglas Luiz dari Aston Villa.

Simak situasi transfer Luiz di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Incaran Lama

Menurut laporan tersebut, Arteta sudah lama tertarik untuk mengamankan jasa Luiz ke Arsenal.

Ia mengenal Luiz dengan baik karena sang gelandang pernah membela Manchester City. Sehingga Arteta tahu betul kualitasnya.

Arteta menilai sang gelandang cocok dengan gaya bermainnya. Sehingga ia tertarik meminangnya.

2 dari 4 halaman

Bisa Didapatkan

Kans Arsenal untuk mendapatkan jasa Luiz sangat terbuka. Karena sang gelandang bakal dijual Steven Gerrard.

Manajer Aston Villa itu dikabarkan membutuhkan tambahan dana transfer di musim panas nanti. Karena ia ingin mendatangkan beberapa pemain termasuk mempermanenkan Philippe Coutinho.

Gerrard terpaksa harus mengorbankan salah satu pemain utama Aston Villa, dan ia dikabarkan tidak keberatan berpisah dengan Luiz di musim panas nanti.

3 dari 4 halaman

Mahar Transfer

Gelandang berusia 23 tahun itu kontraknya mulai menipis di Villa. Ia bisa cabut dari Villa Park secara gratisan di tahun 2023 mendatang.

Arsenal dilaporkan harus menyetor sekitar 30 juta pounds untuk memboyong Luiz ke Emirates Stadium di musim panas nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR