BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Man City: Premier League Musim Depan Milik Liverpool

13-07-2019 10:45 | Aga Deta

Jurgen Klopp mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo Jurgen Klopp mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester City Stuart Pearce memberikan prediksinya mengenai perebutan gelar Premier League pada musim depan. Menurutnya, Liverpool akan keluar sebagai juaranya.

Liverpool berhasil mengumpulkan 97 poin dalam ajang Premier League pada musim kemarin. Kendati demikian, mereka gagal menjadi juara.

Tim asuhan Jurgen Klopp harus puas mengakhiri musim di peringkat kedua. Mereka hanya terpaut satu poin saja dari sang juara Manchester City.

Penderitaan Liverpool tersebut sepertinya tidak berlangsung lama. Sebab, mereka berhasil mengangkat trofi Liga Champions beberapa pekan kemudian.

Liverpool terakhir kali menjadi juara liga 29 tahun yang lalu atau pada era sebelum Premier League. Namun, Pearce sangat yakin kalau musim depan akan menjadi milik Liverpool.

"Saya pikir begitu," kata Pearce kepada talkSPORT.

"Saya memperkirakan Liverpool akan memenangkan liga musim panas lalu, dan mereka mendapatkan 90 poin lebih dan masih belum memenangkannya, Anda harus memberikan kredit besar kepada Manchester City untuk itu.

"Tapi saya menjagokan Liverpool tahun ini.

"Ini adalah Holy Grail yang mereka kejar dengan gelar Premier League ini dan saya pikir itu akan mempertajam fokus mereka sekarang."

1 dari 1 halaman

Musim Sensasional

Liverpool mampu melebihi ekspektasi dengan menjadi runner-up di Premier League dan menjuarai Liga Champions. Pearce sangat terkesan dengan pencapaian Liverpool pada musim kemarin.

“Itu adalah musim yang sensasional bagi mereka meski pada akhirnya hanya memenangkan satu trofi, yaitu Piala Eropa," lanjutnya.

“Mereka cukup dekat, hanya satu kekalahan dari Man City di liga."

KOMENTAR