BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Man City: Messi Masih yang Terbaik di Dunia

24-11-2020 16:01 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Lionel Messi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Aksi Lionel Messi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester City Gael Clichy menegaskan Lionel Messi masih berstatus sebagai pemain terbaik di dunia dan ia akan bisa memberikan nilai plus bagi sepak bola Inggris jika jadi pindah ke Premier League.

Messi saat ini sudah berusia 33 tahun. Musim ini, performanya mengalami penurunan di Barcelona.

Ia tak lagi mencetak gol seperti biasanya. Ia memang sudah mengemas enam gol, tapi lima di antaranya berasal dari titik penalti.

Penurunan performa Messi juga tampaknya terlihat musim lalu. Pada musim 2019-20 lalu ia hanya bisa mengemas 25 gol di pentas La Liga dan 31 gol secara keseluruhan di semua ajang kompetisi.

1 dari 2 halaman

Messi Masih Terbaik di Dunia

Lionel Messi saat ini santer disebut akan meninggalkan Barcelona dan pindah ke Manchester City. Gael Clichy mengatakan jika hal itu terjadi, maka jelas City akan bertambah kuat.

Kompetisi Premier League pun juga akan diuntungkan. Pasalnya Messi masih disebutnya sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Meskipun, performanya terlihat menurun saat ini.

“Apakah para fans menginginkan dirinya di klub? Jelas sekali. Apakah manajer menginginkannya? Mungkin. Presiden? Mungkin," ucapnya pada Stadium Astro.

"Apakah ini pilihan yang tepat, solusi yang tepat? Siapa tahu. Orang-orang mengatakan ia sudah melewati masa puncaknya. Saya masih melihatnya sebagai pemain terbaik di dunia," pujinya.

“Apakah ia akan menjadi nilai tambah bagi sepak bola Inggris? Pastinya. Kita hanya dapat memprediksi sesuatu jika itu ada di sana," serunya.

2 dari 2 halaman

Dukung Keputusan Guardiola

Gael Clichy juga berkomentar soal keputusan Josep Guardiola untuk meneken kontrak baru di Manchester City. Ia mendukung keputusan Guardiola untuk bertahan di Etihad Stadium.

“Uang yang mereka investasikan, apakah mereka menggantikan [Vincent] Kompany, apakah mereka menggantikan [Yaya] Toure, apakah mereka menggantikan [David] Silva? Saat ini, tidak, tapi mereka telah berinvestasi dan masa depan City cerah. Untuk manajer, proyek yang dimiliki City dan mengejar trofi Liga Champions, ia tentu tidak ingin pergi sekarang. Ini timnya. Ia memiliki pemain yang ia inginkan," serunya.

“Ia memiliki beberapa pemain yang mengalami cedera, Aguero dan [Gabriel] Jesus, tetapi tim ini kuat dan dalam beberapa tahun akan tetap kuat. Itulah yang Anda inginkan, kesempatan untuk mendapatkan trofi yang hilang dari klub."

“Tidak ada manajer yang bisa mendatangkan lebih dari Guardiola saat ini. Anda dapat membantah bahwa ia selalu pergi ketika kami pikir ia tidak akan melakukannya di klub sebelumnya, tetapi saya pikir itu keputusan yang tepat untuk bertahan," seru Clichy.

(Stadium Astro)

KOMENTAR