BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Man City Ini Puji Jordan Henderson Sebagai Gelandang Kelas Dunia

19-11-2019 21:19 | Dimas Ardi Prasetya

Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi Piala Super Eropa (c) AP Photo Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi Piala Super Eropa (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester City Micah Richards menyebut Jordan Henderson sebagai gelandang kelas dunia dan berada di kelas yang sama dengan Harry Kane.

Henderson bukanlah sosok gelandang seperti Steven Gerrard. Namun ia tetap dipercaya untuk menjadi kapten bagi skuat Liverpool.

Tak sedikit fans Liverpool sendiri yang masih meragukan kapasitasnya. Namun Henderson tak menyerah dan pada akhirnya ia membantu The Reds memenangi trofi Liga Champions pada musim 2018-19 kemarin.

Ia juga membantu The Reds memenangi trofi UEFA Super Cup. Dan musim ini Henderson berpeluang membantu Liverpool mengakhiri puasa gelar di pentas liga yang sudah berlangsung 30 tahun.

1 dari 2 halaman

Kelas Dunia

Jordan Henderson juga menjadi andalan Timnas Inggris. Ia pun tampil cukup solid bersama The Three Lions.

Richards pun senang dengan hadirnya Henderson di skuat timnas Inggris. Menurutnya, The Three Lions membutuhkan pemain dengan kualitas seperti yang dimiliki pemain 29 tahun tersebut.

“Harry Kane adalah pemain kelas dunia. Di lini tengah, tidak ada dunia lain, gelandang-gelandang kelas dunia,” bukanya kepada Radio 5 Live.

“Henderson, Anda akan membantah kelas dunia Henderson, karena apa yang ia lakukan dan konsistensi dan yang lainnya," sambungnya.

“Ia memenangkan trofi di pentas Eropa, ia konsisten selama tiga atau empat tahun terakhir. Ya, itu benar-benar [sulit untuk mencoret kapten pemenang Liga Champions]," serunya.

2 dari 2 halaman

Alasan Lain

Micah Richards mengatakan bahwa Jordan Henderson memang bukan sosok yang produktif baik dalam hal gol maupun assist. Namun demikian tetap ada alasan lain mengapa ia tetap layak dianggap sebagai pemain kelas dunia.

"Anda tahu, saya akan pergi dengan pernyataan itu, saya akan mengatakan Henderson adalah pemain kelas dunia dan banyak pekerjaan yang ia lakukan tidak disadari orang karena ia tidak mendapatkan 10 assist semusim atau mencetak 10 gol semusim," serunya.

“Saya merujuk pada performa di atas lapangan tetapi juga di luar lapangan. Saya sudah bermain dengan Henderson dan ia hanya pria jujur yang akan berlari menembus tembok bata untuk Anda, ia bersedia untuk meningkatkan kemampuannya, ia ingin tim menjadi yang terbaik," pujinya.

(Radio 5 Live)

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand