BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eks Liverpool Ini Serang Balik Orang-orang yang Kritik Thiago: Benar-benar Sampah!

13-09-2021 20:27 | Dimas Ardi Prasetya

Thiago Alcantara beradu lawan Luke Ayling di laga Leeds United vs Liverpool di Elland Road, Minggu (12/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Thiago Alcantara beradu lawan Luke Ayling di laga Leeds United vs Liverpool di Elland Road, Minggu (12/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks kapten Liverpool Jamie Redknapp mengkritik balik orang-orang yang selama ini meragukan Thiago Alcantara dengan mengatakan komentar mereka bak sampah dan tak tahu apa pun soal peran yang dimainkannya di lini tengah The Reds.

Serangan balik itu dilancarkan oleh Redknapp setelah Thiago tampil apik kala membela Liverpool melawan Leeds United di Elland Road, Minggu (12/09/2021) malam WIB. Saat itu pemain Spanyol tersebut main bareng Fabinho dan Harvey Elliot, plus Jordan Henderson yang masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Elliot.

Thiago mampu mengawal lini tengah dengan baik. Ia membantu timnya bertahan dengan solid dan juga bisa memberikan kontribusi lebih saat menyerang.

Eks pemain Bayern Munchen itu ikut andil atas terciptanya gol Sadio Mane. Ia yang memberikan assist pada pemain Senegal tersebut pada menit 90+2.

1 dari 2 halaman

Komentar Sampah

Usai pertandingan yang dimenangkan Liverpool dengan skor 0-3 tersebut, Jamie Redknapp langsung melancarkan serangan pada orang-orang yang selama ini kerap meragukan kemampuan Thiago Alcantara. Ia menyebut orang-orang itu mengeluarkan komentar sampah.

“Saya telah mendengarkan banyak orang berbicara tentang Thiago. Ketika Liverpool melaju dengan buruk, orang-orang berkata 'ia memperlambat permainan dan tidak dapat menangani intensitasnya'. Benar-benar sampah," ketusnya pada Sky Sport.

“Orang ini adalah salah satu pemain berteknik terbaik yang akan Anda lihat di dunia sepakbola. Tidak peduli tekanan apa yang Anda berikan padanya, ia tidak pernah panik," pujinya.

“Ia santai saat menguasai bola. Ada banyak waktu (pada hari Minggu) di mana ia berada di posisi yang baik untuk membantu pertahanan," sambung Redknapp.

2 dari 2 halaman

Peran Thiago di Liverpool

Jamie Redknapp kemudian membeberkan peran apa yang dimainkan oleh Thiago Alcantara di lini tengah Liverpool. Ia mengatakan Thiago Alcantara menjadi orang yang menjaga penguasaan bola dan mengatur tempo permainan.

“Ia luar biasa untuk ditonton dan itu membuat kepala saya sakit pada tahun lalu mendengarkan orang-orang yang tidak memahami peran lini tengah. Bagaimana menjaga bola, apa yang harus dilakukan, bagaimana berada di posisi yang tepat. bagaimana menunjukkan kualitas, bagaimana cara untuk membantu rekan mendapatkan peluang," tuturnya.

“Itu karena orang selalu mencari kambing hitam. Seseorang mengatakan itu salah mereka. Ia brilian dan itulah mengapa Jurgen Klopp memainkannya hari ini," sambungnya.

“Akan mudah untuk pergi dengan [Naby] Keita atau [Jordan] Henderson dan mencoba dan berlari lebih cepat dari tim Leeds ini. Ia menyadari Anda membutuhkan otak. Anda membutuhkan seseorang yang akan menunjukkan ketenangan, santai saat menguasai bola dan bermain dengan baju merah. itulah yang ia lakukan," serunya.

Thiago Alcantara sejauh ini baru bermain 33 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia baru menyumbangkan satu gol dan satu assist saja.

(Sky Sport)

KOMENTAR