Eks Liverpool Ini Sebut Luis Diaz Mirip Luis Suarez, Apanya?

Dimas Ardi Prasetya | 2 April 2022, 11:29
Striker Atletico Madrid Luis Suarez. (c) AP Photo
Striker Atletico Madrid Luis Suarez. (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang sayap Liverpool Stewart Downing melihat winger baru The Reds yakni Luis Diaz punya kemiripan dengan Luis Suarez.


Diaz diangkut Liverpool pada musim dingin 2022 kemarin. Ia diangkut dari FC Porto.

Liverpool menebusnya dengan harga mahal. Sepertinya hal tersebut tak sia-sia.

Sebab Diaz langsung tampil menyatu dengan rekan-rekannya. Ia juga sudah berhasil membawa Liverpool meraih gelar Carabao Cup.

1 dari 3 halaman

Diaz Bikin Downing Takjub

Penampilan apik Luis Diaz di Liverpool mendapatkan pujian dari eks gelandang The Reds, Stewart Downing. Ia mengaku takjub melihat kekuatan fisik dan determinasi yang dimiliki oleh pemain Kolombia tersebut.

“Diaz sangat brilian. Hal pertama yang saya lihat ketika seorang pemain datang ke Premier League adalah fisiknya," ujarnya pada Goal.

"Bagaimana mereka menangani semua itu? Tapi sepertinya ia menyukainya. Ia bermain dengan penuh determinasi, ia bangkit kembali, ia bermain lagi," puji Downing.

2 dari 3 halaman

Diaz Mirip Suarez

Stewart Downing kemudian melihat adanya persamaan antara Luis Diaz dengan eks penyerang legendaris Liverpool, Luis Suarez. Ia mengatakan Suarez juga punya determinasi tinggi untuk terus berjuang di atas lapangan.

“Suarez sedikit seperti itu. Ia memiliki semua kemampuan di dunia, tetapi ia juga memiliki keinginan yang membara, untuk tidak pernah menyerah. Saya melihat Diaz dan saya melihat keinginan yang sama," serunya.

"Ia langsung beradaptasi dengan lancar. Ini membantu bahwa tim menang dan ia memiliki pemain yang luar biasa di sekitarnya. Manajer telah mampu mencelupkannya masuk dan keluar, memilih permainan mana yang ia mulai dan kapan ia keluar dari bangku cadangan," tuturnya.

"Ia sudah bisa merasa nyaman dalam lingkungan barunya, dan ia sepertinya sudah berada di sini selama bertahun-tahun. Itu mengatakan banyak tentang dirinya bahwa ia bisa melakukan itu," puji Downing.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR