BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Liverpool Ini Sebut Jota Bisa Kesal Seperti Mane Karena Salah yang Egois

30-09-2020 18:34 | Dimas Ardi Prasetya

Doigo Jota merayakan golnya ke gawang Arsenal. (c) Pool Reuters via AP Photo Doigo Jota merayakan golnya ke gawang Arsenal. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Liverpool Emile Heskey tak mempermasalahkan jika Mohamed Salah begitu egois dalam urusan mencetak gol namun ia memperingatkan bahwa hal itu mungkin akan membuat Diogo Jota kesal seperti Sadio Mane dahulu.

Salah tak diragukan lagi merupakan salah satu winger terbaik yang dimiliki oleh Liverpool. Bahkan ia juga layak dimasukkan dalam jajaran pemain sayap terbaik di Premier League.

Salah merupakan winger yang sangat tajam. Ia konsisten mencetak puluhan gol bagi Liverpool sejak direkrut dari AS Roma pada musim panas 2017 lalu.

Sejauh ini, Salah telah tampil sebanyak 156 kali di semua ajang kompetisi bagi Liverpool. Pemain asal Mesir ini sukses mengemas 97 gol bagi The Reds.

Namun demikian, ketajaman Salah itu membuatnya dicap sebagai pemain yang egois. Hal itu juga terlihat kala pemain kidal tersebut mencoba merebut bola dari Diogo Jota di laga lawan Arsenal, meski rekan barunya itu memiliki posisi yang lebih baik untuk melepas tembakan ke gawang.

1 dari 2 halaman

Salah tak Perlu Berubah

Mohamed Salah (c) Pool Getty via AP Photo Mohamed Salah (c) Pool Getty via AP Photo

Keegoisan Mohamed Salah ini pun menjadi bahan perdebatan. Ada yang mengatakan ia harus mengubah gaya mainnya agar skuat Liverpool bisa tetap harmonis.

Akan tetapi Emile Heskey mengatakan pada Salah bahwa ia tak perlu mengubah sikap egoisnya itu. Sebab hal itulah yang membantunya meraih sukses sejauh ini dan juga jelasnya membantu The Reds meraih empat gelar juara dalam dua musim terakhir.

“Saya pikir kita semua tahu dengan Mo, dia selalu mengejar Sepatu Emas itu, dia selalu ingin mencetak gol. Ada kalanya sebagai striker yang tidak egois di mana Anda melihatnya dan berkata 'mengapa Anda tidak mengoper bola itu?' Tapi inilah yang Anda dapatkan dari seorang pencetak gol top, dari orang-orang yang akan mencetak 20-25 gol semusim," serunya pada Sky Sports.

“Mereka memiliki dorongan tanpa henti di mana mereka ingin mengambil setiap peluang, mereka ingin mencetak gol dari setiap peluang. Mereka ingin mengambil gol dari Anda dan Anda tidak ingin mengambil rangkaian gol tanpa henti itu dari mereka karena itulah yang membuat mereka seperti sekarang ini," terangnya.

"Itulah yang membuatnya menjadi pemain sayap dan pencetak gol yang sekarang ini. Saya pikir ia harus terus maju dan melakukan apa yang ia lakukan," tegas Heskey.

2 dari 2 halaman

Jota Bisa Kesal Karena Keegoisan Salah

Sadio Mane dan Mohamed Salah antar Liverpool bungkam Crystal Palace 4-0, Kamis (25/6/2020) (c) AP Photo Sadio Mane dan Mohamed Salah antar Liverpool bungkam Crystal Palace 4-0, Kamis (25/6/2020) (c) AP Photo

Sikap Mohamed Salah yang egois sebelumnya pernah membuat masalah ketika Sadio Mane akhirnya jadi sangat kesal dan marah-marah. Namun situasi tersebut sudah berlalu dan kini kedua pemain tersebut akur-akur saja.

Emile Heskey lantas menambahkan bahwa Diogo Jota mungkin juga bakal merasa kesal seperti Mane. Akan tetapi ia yakin pemain Portugal tersebut juga akan belajar menerima bahwa ia tak akan bisa mengubah permainan Salah.

"Anda tidak akan senang dengan itu, Anda akan berbicara dengannya di paruh waktu atau di akhir pertandingan," seru Heskey.

“Tetapi ini adalah sesuatu yang harus Anda selesaikan di lapangan. Anda tidak dapat memikirkan hal-hal ini karena Anda masih memiliki permainan untuk dimainkan."

“Setelah pertandingan Anda harus duduk dan mendiskusikan hal-hal ini. Pertengkaran kecil yang mereka alami dengan Mane musim lalu, mereka mengatasinya. Anda berjabat tangan dan Anda melanjutkan," tandasnya.

Mohamed Salah sendiri musim ini telah mencetak tiga gol bagi Liverpool. Semuanya ia hasilkan di pertandingan melawan Leeds United di pekan perdana lalu.

(Sky Sports)

KOMENTAR