BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Liverpool Ini Sarankan The Reds Beli Striker Baru Untuk Gantikan Firmino

03-03-2021 22:30 | Dimas Ardi Prasetya

Striker Liverpool, Roberto Firmino. (c) AP Photo Striker Liverpool, Roberto Firmino. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan striker Liverpool Emile Heskey menyarankan pada The Reds agar mereka mencari penyerang baru untuk menggantikan Roberto Firmino.

Firmino sempat tampil menawan bagi Liverpool. Ia mencetak cukup banyak gol, meski tak sebanyak Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Namun dalam dua musim terakhir, keran gol Firmino mulai seret. Pemain asal Brasil itu pun mulai mendapat sorotan dari fans dan pandit.

Musim ini, ia baru mengemas enam gol saja bagi Liverpool di 26 laga di Premier League. Musim lalu, ia hanya menciptakan sembilan gol dari 38 pertandingan di liga.

1 dari 2 halaman

Heskey Minta Liverpool Cari Pengganti Firmino

Masalah Roberto Firmino ini sempat ditanyakan kepada Emile Heskey. Eks striker timnas Inggris itu lantas menyarankan pada Liverpool agar segera mencari penyerang baru saja sementara Firmino sudah saatnya berada di bangku cadangan.

Penyerang itu haruslah bertipe nomor 9 murni. Heskey mengatakan penyerang baru itu harus merupakan sosok yang akan bisa memaksimalkan sebagian besar peluang yang didapatnya.

“Ada saat ketika kami berbicara dan saya berkata bahwa mereka harus membawa [Firmino] keluar dari lini serang, biarkan ia sedikit rileks, biarkan ia menonton dari pinggir lapangan, biarkan ia mendapatkan kepercayaan dirinya kembali dan mereka melakukan itu. Ia perlahan mulai membaik," ujarnya pada Rousing The Kop.

“Sekarang saya berpikir mereka perlu mencari orang lain dan ia harus menjadi pilihan kedua. Saya pikir ia akan sangat bagus untuk bermain di setiap pertandingan lainnya," ujarnya.

“Untuk Liverpool mereka membutuhkan seseorang yang akan membuat mereka mencetak 15-20 gol dalam satu musim, setiap musim. Saya pikir sudah waktunya baginya untuk mundur sekarang," cetus Heskey.

2 dari 2 halaman

Pembelaan Mane untuk Liverpool

Sebelumnya Sadio Mane sempat memberikan pembelaan pada Roberto Firmino. Ia mengatakan jika bukan karena Firmino, maka Mohamed Salah dan dirinya tak akan bisa mencetak banyak gol. Jadi ia menegaskan Firmino layak dipuji dan bukannya diberi kritikan.

"Ia pantas mendapat pujian lebih dari saya dan Mo, pasti," kata Mane seperti dilanisir Liverpool Echo.

"Tapi itu bagian dari sepak bola, (orang) selalu melihat gol yang dicetak. Tapi tanpa Bobby, saya tidak melihat saya dan Mo mencetak gol sebanyak yang kami raih, jujur saja," serunya.

"Ia membuat segalanya lebih mudah bagi kami," seru Mane.

Selama membela Liverpool, Roberto Firmino telah tampil sebanyak 280 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan 84 gol dan 67 assist.

(Rousing The Kop)

KOMENTAR