BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Liverpool Ini Menjadi Sangat Khawatir Melihat Salah, Apa Sebabnya?

19-01-2021 21:58 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah berduel dengan Bruno Fernandes, Minggu (17/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Mohamed Salah berduel dengan Bruno Fernandes, Minggu (17/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Eks striker Liverpool Michael Owen mengaku merasa khawatir melihat Mohamed Salah yang dinilainya mulai bersikap sangat egois lagi di atas lapangan.

Liverpool mengalami penurunan performa belakangan ini. Dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League, mereka sama sekali tak bisa mencetak gol.

Ini merupakan pertama kalinya sejak tahun 2005 Liverpool mengulang catatan buruk tersebut. Padahal mereka punya pemain tajam dan berbahaya seperti Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Karena ketajaman ketiganya menurun, performa Liverpool pun ikut terpengaruh. Kini The Reds tergusur dari puncak klasemen Premier League dan tergusur ke peringkat empat.

1 dari 2 halaman

Salah yang Mengkhawatirkan

Sebelumnya, Mohamed Salah pernah disorot karena dianggap sebagai pemain yang egois. Ia bahkan sampai pernah membuat Sadio Mane marah karena tak mengoper bola padanya meski dalam posisi yang bagus untuk mencetak gol.

Sorotan itu sempat mereda. Namun kini Salah kembali dikritik oleh Michael Owen karena ia dirasa tak cukup sering mengumpan bola pada rekan-rekannya.

"Ada banyak keegoisan yang merayap masuk, saya telah melihatnya lagi," ucap Owen pada Premier League Production.

“Mo Salah tidak cukup sering mengoper bola lagi. Ia tidak pernah sering memberikan umpan, tetapi ada [level-level] yang ekstrem. Dalam beberapa permainan yang terakhir saya berpikir 'ayolah [umpankan bolanya]'," serunya.

2 dari 2 halaman

Salah Bertahan di Liverpool

Mohamed Salah sebelumnya santer disebut bisa meninggalkan Liverpool. Ada dua klub yang bisa disebut menjadi destinasi karirnya berikutnya yakni Real Madrid atau Barcelona.

Salah akhirnya berusaha mengakhiri spekulasi tersebut. Ia menegaskan ingin bertahan di Liverpool selama mungkin.

"Jika Anda bertanya, saya katakan saya ingin tinggal di sini selama saya bisa, tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, keputusan itu ada di tangan klub," seru Salah kepada TV2.

"Saya akan selalu memberikan 100 persen sampai menit terakhir saya berada di klub ini. Saya ingin memenangkan trofi sebanyak yang saya bisa, dan saya ingin memberikan 100 persen kepada orang-orang yang menunjukkan kasih sayang mereka sepanjang waktu," tegas Salah.

Selama di Liverpool, Mohamed Salah telah menyumbangkan 111 gol dari 178 pertandingan di semua ajang kompetisi. Ia juga mencatatkan 45 assist.

(Premier League Production)

KOMENTAR