BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eks Liverpool Ini Jelaskan Kenapa Chelsea Harus Merekrut Romelu Lukaku

18-06-2021 05:04 | Yaumil Azis

Bomber Belgia, Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Rusia, Minggu (13/6/2021) (c) AP Photo Bomber Belgia, Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Rusia, Minggu (13/6/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Juara bertahan Liga Champions, Chelsea, sedang mencari sosok striker baru untuk menambah daya gedornya musim depan. Dan Romelu Lukaku digadang-gadang sebagai pilihan yang tepat buat klub asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Performa Lukaku selama memperkuat Inter Milan terbilang luar biasa. Ia mempersembahkan total 64 gol dari 95 penampilan dan trofi Serie A menjadi pelengkap kiprahnya yang sangat apik itu bersama Nerazzurri.

Penampilan apik itu kembali terlihat saat Lukaku membela Timnas Belgia di ajang Euro 2020. Ia sudah membukukan dua gol sejauh ini, yang semuanya tercipta ketika Belgia menjalani laga pertamanya di fase grup.

Mereka berhadapan dengan Rusia pada waktu itu, Minggu (13/6/2021) lalu. Dua golnya yang tercipta masing-masing pada menit ke-10 dan 88 membuat Belgia mampu keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Opsi yang Bagus Buat Chelsea

Pencapaian seperti inilah yang membuat Lukaku pantas untuk disebut sebagai salah satu penyerang terbaik dunia. Tak heran kalau Chelsea, yang pernah menjadi klub labuhannya ketika masih muda, menginginkan dia kembali.

Kehadiran Lukaku di lini depan diyakini bisa membuat Chelsea jadi semakin menakutkan musim depan. Begitu kata mantan penyerang Liverpool, Peter Crouch, yang sekarang berprofesi sebagai pandit.

"Romelu Lukaku adalah seorang striker yang memulai Euro 2020 dengan baik, yang bisa menjadi opsi bagus buat Chelsea pada musim panas ini," kata Crouch kepada Paddy Power.

"Dia tidak mengenal kata lelah, rekor golnya pun fenomenal, dan dia akan sangat cocok dengan lini depan mereka yang cepat," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Striker Papan Atas Dunia

Lukaku sendiri bukan sosok yang asing di Premier League. Ia pernah memperkuat West Brom, Everton, hingga Manchester United dan menghasilkan banyak gol untuk ketiga klub itu. Hanya di Chelsea saja dirinya gagal mencetak gol.

Namun Crouch merasa kalau Lukaku sekarang berbeda jauh dari apa yang publik telah lihat ketika masih di Premier League dulu. "Dia berada di level yang lebih tinggi sekarang - dalam obrolan untuk salah satu striker papan atas dunia."

"Melihat Lukaku bermain tahun ini, dia secara konsisten jadi pemain yang dominan. Sungguh luar biasa. Dia punya semua yang anda butuhkan sebagai seorang penyerang hebat," lanjut Crouch lagi.

"Dia bisa memimpin garis depan sendirian, punya kecepatan dan kekuatan. Sentuhan dan kesadarannya telah meningkat," pungkasnya.

(Paddy Power - via Metro.co.uk)

KOMENTAR