BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Liverpool Ini Berbagi Kisah Soal Perjuangannya Melawan Gejala Covid-19

01-04-2020 05:07 | Yaumil Azis

Pepe Reina (c) AVFC Pepe Reina (c) AVFC

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Pepe Reina, pernah mengklaim bahwa dirinya memiliki gejala virus Corona. Dan baru-baru ini, ia membagikan kisahnya yang cukup traumatis dalam melawan gejala virus tersebut.

Virus yang dikenal dengan sebutan Covid-19 itu juga menyasar pesepakbola. Daniele Rugani, Paulo Dybala, serta Callum Hudson-Odoi merupakan sedikit dari banyak pesepakbola yang terjangkit virus Corona.

Reina sendiri belum dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut. Namun pada pekan kemarin, ia mengakui tengah mengalami gejalanya yang meliputi batuk kering, demam, dan sakit kepala.

Ia juga sudah melakukan karantina diri selama 18 hari terakhir. Bahkan enam sampai delapan hari pertama telah Reina habiskan di dalam sebuah ruangan seorang diri.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sempat Mengisolasi Diri Sendirian

Sekarang Reina tidak lagi sendirian. Ia ditemani oleh sang istri serta anak di rumahnya.

"Saya tidak keluar selama 18 hari. Saya tidak ingin ditemani siapapun. Hanya saya, istri saya Yolanda, lima ana serta dua menantu. Rumah ini besar dan kesepian tak melanda saya," ujarnya kepada Corriere dello Sport.

"Namun, saya mengisolasikan diri setelah mengalami gejala pertama virus tersebut: demam, batuk kering, sakit kepala yang tidak pernah meninggalkan saya, perasaan lelah itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Buruk Reina

Pelan tapi pasti, kondisi Reina semakin membaik. Namun pada suatu waktu ia pernah melewati masa-masa buruk di mana dirinya sempat kesulitan bernafas.

"Saya baru-baru ini mememangkan pertarungan melawan virus Corona. Momen yang paling sulit adalah saat saya tidak bisa bernafas, 25 menit saya kehabiskan oksigen. Itu adalah momen terburuk dalam hidup saya," tambahnya.

"Satu-satunya ketakutan yang saya miliki adalah saat saya tahu bahwa saya tidak mendapatkan oksigen: menit penuh rasa takut yang tak berakhir, rasanya seperti tenggorokan saya sedang ditutup," pungkasnya.

Beruntung, Reina tidak perlu bertanding dalam kondisi seperti itu. Sebab kompetisi Premier League ditunda sampai tanggal 30 April nanti dan aktivitas klubnya sekarang, Aston Villa, sedang ditiadakan.

(Goal International)

KOMENTAR