BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eks Liverpool: Arsenal Bodoh Banget dalam Urusan Transfer Pemain!

13-08-2021 01:45 | Yaumil Azis

David Luiz dan skuad Arsenal melakukan protes pada wasit dalam laga versus Wolves, Rabu (3/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo
David Luiz dan skuad Arsenal melakukan protes pada wasit dalam laga versus Wolves, Rabu (3/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajemen Arsenal mendapatkan kritikan pedas dari mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. Ia menghardik performa the Gunners dari balik layar dalam hal perekrutan pemain.

Pada musim panas ini, mereka telah mengeluarkan uang 84 juta euro untuk merekrut tiga pemain baru. Dilihat sekilas, the Gunners sudah cukup baik dalam perekrutan karena berhasil mendatangkan pemain yang dibutuhkan.

Namun, pada musim-musim sebelumnya, pemain yang direkrut tidak memberikan dampak signifikan kepada tim. Contohnya Willian dan David Luiz. Nama terakhir bahkan beberapa kali melakukan aksi blunder yang cukup fatal.

Lebih parahnya lagi, Arsenal melepas David Luiz tanpa meraup sepeser pun uang dari kepergiannya. Sehingga meskipun the Gunners membajaknyadari Chelsea secara gratis, mereka tetap terhitung rugi dengan perekrutan pria asal Brasil tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Buatlah Kesalahan yang Tepat

Kesalahan lainnya terlihat jelas dalam transfer Nicolas Pepe. Pemain asal Pantai Gading tersebut didatangkan dari Lille dengan harga 72 juta euro namun tidak member sumbangsih yang sepadan.

Kesalahan memang akan selalu terjadi bursa transfer. Tidak ada yang tahu bagaimana performa seorang pemain setelah berpindah klub. Tapi, kata Carragher, kalau klub mau berbuat kesalahan, setidaknya lakukanlah dengan benar.

"Tentu saja anda diperbolehkan untuk melakukan kesalahan, tapi buatlah kesalahan yang tepat," tutur Carragher menjawab argumen dari fans Arsenal dalam Sky Sports' The Overlap.

"Mengapa anda membeli pemain buangan dari Chelsea yang usianya sudah lewat 30 tahun? Lalu anda memberikan kontrak besar dan tak bisa menyingkirkannya? Itu kesalahan sebelum terjadi. Itu bodoh," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pemain Pergi Tanpa Hasil

Fans Arsenal bersikeras kalau tindakan Arsenal merekrut David Luiz tidak bodoh. Namun Carragher kembali menegaskan kalau kepergian David Luiz dengan status bebas transfer. tanpa ada kontribusi signifikan dan prestasi, membuktikan perkataannya.

"Itu bodoh! David Luiz baru saja pergi tanpa hasil, Willian akan pergi tanpa hasil. Mereka mengambil banyak adonan dari klub anda dan pergi tanpa hasil," kata Carragher lagi.

"Saya takkan membeli Willian! Dan saya takkan membeli Luiz! Mereka adalah pemain buangan Chelsea bukan? Mereka telah mendapatkan yang terbaik dan kemudia berkata "Arsenal akan memiliki mereka," pungkasnya.

(Sky Sports)

KOMENTAR