Eks Kiper Inggris Ini Yakin Bellingham Gabung Liverpool dan Bukan MU

Dimas Ardi Prasetya | 23 September 2022, 05:45
Jude Bellingham. (c) AP Photo
Jude Bellingham. (c) AP Photo

Bola.net - Eks kiper Timnas Inggris Paul Robinson memprediksi Jude Bellingham bakal gabung Liverpool dan bukan ke Manchester United.

Bellingham berkembang pesat bersama Borussia Dortmund. Tak heran jika ia kemudian diincar oleh sejumlah tim besar.

Sebut saja Real Madrid, Liverpool, Manchester United, hingga Chelsea. Dari semuanya, The Reds jadi klub yang tampak paling ngebet mendapatkan jasa pemain 19 tahun tersebut.

Sebab mereka memang butuh gelandang top baru. Bellingham dianggap cocok untuk jadi investasi jangka panjang bagi Liverpool.

1 dari 5 halaman

Bellingham Cocok di Liverpool

Kabar keterterikan Liverpool pada Jude Bellingham ini dikomentari oleh Paul Robinson. Eks kiper Tottenham itu mengatakan wajar saja jika The Reds mengejar pemain muda Iggris tersebut.

Pasalnya ia menilai kedua pihak itu memang berjodoh. Menurutnya gaya main Bellingham sangat pas dengan skema permainan ala Jurgen Klopp.

“Ia cocok di Liverpool,” cetus Robinson seperti dilansir Sportbible.

“Cara dirinya bermain dan sistem yang dimainkan Klopp, sangat cocok," tegas Robinson.

2 dari 5 halaman

Pujian Robinson

Paul Robinson juga memberikan pujian kepada Jude Bellingham. Ia kagum melihat bagaimana Bellingham bisa tampil begitu hebat meski masih sangat muda.

“Bellingham adalah pesepakbola yang sangat berbakat. Ia masih memiliki tahun-tahun terbaik di depannya," ucapnya.

"Ia sudah memiliki reputasi yang luar biasa. Karismanya pada bola adalah sesuatu yang istimewa. Saya suka menontonnya," aku Robinson.

“Untuk mencapai apa yang ia miliki di usia yang begitu muda adalah hal yang luar biasa. Saya pikir ia sangat pintar dengan bagaimana ia mengatur karier dan jalur kariernya.

3 dari 5 halaman

Bellingham Bakal ke Liverpool

Aksi Jude Bellingham di laga Jerman vs Inggris, Rabu (8/6/2022) (c) AP Photo

Aksi Jude Bellingham di laga Jerman vs Inggris, Rabu (8/6/2022) (c) AP Photo

Paul Robinson menambahkan, ia yakin Jude Bellingham pasti bakal balik bermain di Premier League. Lebih spesifiknya lagi, ia yakin Bellingham bakal gabung Liverpool dan bukan Manchester United.

“Hanya masalah waktu sebelum ia kembali ke Inggris. Saya sangat curiga ia akan pindah ke Liverpool karena cara mereka bermain. Itu cocok untuknya," cetus Robinson.

Liverpool sendiri kabarnya memang sudah bergerak mendekati Bellingham. Mereka juga disebut menyiapkan tawaran awal sebesar 70 juta pounds untuk memboyongnya dari Dortmund.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Brighton

Stadion: Anfield

Hari: Sabtu, 1 Oktober 2022

Kickoff: 21.00

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR