BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Bomber Liverpool Kritik Mohamed Salah: Peluang yang Itu Tidak Sulit, Kok!

15-04-2021 10:40 | Yaumil Azis

Ekspresi kekecewaan Mohamed Salah usai Liverpool tersingkir dari Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan Mohamed Salah usai Liverpool tersingkir dari Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Mohamed Salah melewatkan satu peluang emas yang seharusnya bisa membuat Liverpool unggul lebih dulu dari Real Madrid. Andai gol bisa diciptakan, the Reds-lah yang mungkin akan bermain di babak semifinal Liga Champions.

Penyerang asal Mesir tersebut tampil sejak menit awal ketika the Reds bertemu Madrid dalam laga leg kedua perempat final, Kamis (15/4/2021). Baru dua menit, Mo Salah mendapatkan peluang emas yang membuatnya tinggal berhadapan dengan Thibaut Courtois.

Mo Salah kemudian melepaskan tembakan mendatar ke sisi kiri gawang. Sebenarnya, Mo Salah sudah berhasil mengecoh Courtois yang membuang tubuhnya ke sisi kanan. Sayang, bola mengenai kaki kiper asal Belgia tersebut dan gagal masuk ke gawang.

Berdasarkan catatan Whoscored, Mohamed Salah mencatatkan empat tembakan yang dua di antaranya menemui sasaran, tapi tak satupun bisa menghasilkan gol. Pada akhirnya, the Reds harus menerima hasil imbang dengan skor 0-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kritikan Buat Mo Salah

Seandainya Mo Salah mampu mencetak gol dari peluang pertama itu, mungkin Liverpool bisa melaju ke babak semifinal. Pasalnya the Reds hanya butuh dua gol untuk bisa menyingkirkan Madrid. Gol pertama di menit awal sudah pasti bakal menjadi guncangan keras buat mental Los Merengues.

Tidak heran kalau Mo Salah mendapatkan kritikan karena gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Salah satunya terlontar dari mantan bomber andalan the Reds, Michael Owen, yang kini bekerja sebagai pandit.

"Ada banyak peluang bagus di babak pertama tapi saya tak bisa melupakan yang pertama dari Mo Salah, level kesulitannya tidak tinggi sama sekali," ujar Owen kepada BT Sport.

2 dari 2 halaman

Mo Salah Tampil Apik, Kok

Owen tidak mengkritik performa Mo Salah secara keseluruhan. Terlepas dari penyelesaian akhirnya yang buruk, pria berumur 41 tahun tersebut merasa kalau penampilan Mo Salah sudah cukup baik.

"Mo Salah melakukan tiga atau empat kali sentuhan untuk bisa mendapatkan bola di kakinya. Jangan salah tangkap, dia tampil dengan baik hari ini," lanjut Owen.

"Dia tampak bugar, Liverpool terlihat tajam sepanjang permainan tapi perbedaan yang kecil seperti itu di kotak 16 mampu menjadi pembeda," pungkas pria yang juga pernah membela Real Madrid dan Newcastle United tersebut.

Memang, Liverpool hanya kurang di penyelesaian akhir saja saat bertemu Real Madrid. Tentu ini akan menjadi PR besar yang harus segera diselesaikan Jurgen Klopp sebelum the Reds menjalani laga lanjutan Premier League melawan Leeds hari Selasa (20/4/2021).

(BT Sport)

KOMENTAR