BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Bek Chelsea Ini Bilang Harga 80 Juta Pounds untuk Coutinho Kemahalan

09-04-2020 18:51 | Dimas Ardi Prasetya

Philippe Coutinho (c) DFL Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Chelsea telah disarankan untuk tidak menghamburkan 80 juta pounds untuk Philippe Coutinho, dengan Frank Leboeuf mengklaim bahwa harganya kemahalan dan mengklaim sang gelandang kualitasnya telah memudar.

Coutinho dibeli Barcelona dengan dana esktra besar pada Januari 2018. Ia diharap bisa jadi pengisi pos yang ditinggalkan Neymar. Namun ia kesulitan beradaptasi di La Liga.

Coutinho pun tak betah di Spanyol. Ia berusaha keras mencari klub yang mau menampungnya secara permanen, namun gagal.

Pada akhirnya pada musim panas kemarin, ia keluar dari Barca ke Bayern Munchen. Ia dipinjamkan ke klub Bundesliga itu namun Bayern bisa memernamenkan jasanya di akhir musim.

Namun Bayern dikabarkan enggan memermanenkan Coutinho. Barca juga tak mau menampungnya dan akhirnya siap mencari pembeli baru pada musim panas berikutnya.

1 dari 2 halaman

Diminati Chelsea

Kemudian ada kabar Chelsea tertarik untuk mendatangkan Philippe Coutinho. Kabarnya The Blues ingin meminjamnya lebih dahulu dan disertai opsi pembelian permanen.

Namun ada juga kabar yang menyebutkan Chelsea siap membelinya langsung dari Barcelona. Namun Frank Leboeuf merasa bahwa Frank Lampard perlu merekrut Coutinho karena kebintangannya sudah memudar.

“Ya, sejujurnya, dan terus terang, tidak [Chelsea tidak boleh mengontraknya]. Saya pikir Coutinho adalah pemain yang bagus dan saya bahkan tidak berusaha keras terhadapnya, saya pikir saya ingin menemukan Barcelona bersalah atas situasi tersebut karena mereka memberi harga pada Coutinho yang saya pikir bukan milik liga itu," cetusnya pada ESPN.

“Sekarang sulit untuk membalikkan sistem, sulit untuk berpikir bahwa Anda dapat meratakan harganya dan menerima kehilangan seperti £65 juta untuk sebuah transfer," sambungnya.

“Tetapi jika Anda memeriksa kualitas Coutinho, tentu saja ia adalah pemain yang berbakat, tentu saja ia adalah pemain yang baik, tetapi apakah ia termasuk pemain top, pemain top? Izinkan saya untuk memiliki keraguan tentang itu."

2 dari 2 halaman

Kemahalan dan tak Ada Ruang

Frank Leboeuf menambahkan ada dua alasan lagi mengapa Chelsea harusnya tak perlu mendatangkan Philippe Coutinho. Yang pertama harganya kemahalan dan The Blues tak punya ruang tersisa untuknya di lini tengah.

“Anda berbicara tentang Chelsea, siap untuk [membayar] £80 juta. Saya pikir itu terlalu banyak untuk pemain di mana Anda tidak yakin ia akan menemukan level dirinya dulu, di Liverpool dan tidak seperti itu lagi."

"Itu sebabnya saya pikir Coutinho tidak boleh pergi ke Chelsea karena tidak ada ruang untuknya dan saya pikir itu terlalu banyak untuk dihabiskan untuk seorang pemain di mana kita tidak tahu standarnya."

(espn)

KOMENTAR