BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Bek Arsenal: The Gunners Butuh Pemain Seperti James Milner

19-09-2019 22:19 | Dimas Ardi Prasetya

Suasana laga perdana Premier League antara Liverpool vs Norwich City yang digelar di Anfield, Sabtu (10/8/2019). (c) AP Photo Suasana laga perdana Premier League antara Liverpool vs Norwich City yang digelar di Anfield, Sabtu (10/8/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Eks defender Arsenal Sol Campbell menyebut The Gunners butuh pemain seperti James Milner karena merasa tim itu kekurangan 'hasrat' di lini tengah mereka.

Sebelumnya, Arsenal memiliki gelandang-gelandang hebat di lini tengahnya. Mereka menjadi motor permainan The Gunners.

Sebut saja eks gelandang timnas Prancis, Patrick Vieira, dan kompatriotnya Emmanuel Petit. Kemudian ada juga nama gelandang asal Brasil, Gilberto Silva.

Saat ini skuat Arsenal dipenuhi oleh gelandang kreatif saja. Mereka memang memiliki Lucas Torreira, namun pemain asal Uruguay ini sepertinya belum jadi pilihan utama Unai Emery.

1 dari 2 halaman

Sikap

Campbell merasa bahwa Arsenal harus segera melakukan sesuatu pada lini tengahnya. Ia pun mengatakan bahwa mereka butuh pemain seperti Milner, yang disebutnya selalu bermain dengan Liverpool dengan sepenuh hati di lini tengah.

"Kau melihat seseorang seperti Milner, sikapnya. Sikap Ray Parlor. Itulah sikap yang dibutuhkan Arsenal,” cetusnya kepada talkSPORT.

"Cinta sepakbola dan hasrat untuk terus melangkah, saya pikir mereka kekurangan itu. Saya melihat Milner dan berpikir kami perlu sedikit hal seperti itu di Arsenal,” cetusnya.

2 dari 2 halaman

Vital

Lebih lanjut, Campbell menyebut bahwa kebutuhan untuk membenahi lini tengah ini sangat krusial. Sebab lini itu vital untuk kesuksesan sebuah tim.

“Bagi saya, ini adalah pengontrol permainan. Bagian tengah lapangan adalah tempat di mana mereka lemah. Mental baja dan keseimbangan tidak ada di sana. Di tengah lapangan, anda menang atau kalah banyak laga di sana," cetusnya.

"Anda dapat memiliki lini belakang atau lini depan yang kuat, tetapi jika anda belum memiliki lini yang kuat di tengah, maka penyerang anda harus turun terlalu dalam karena mereka tidak mendapatkan suplai umpan dan pemain bertahan terlalu sibuk. Anda mendapat lebih sedikit serangan terhadap Anda [dengan lini tengah yang lebih kuat], karena anda lebih mengontrol permainan dan anda memiliki bola lebih banyak," tuturnya.

“Anda memenangkan bola kedua dan anda tidak memberikan pelanggaran konyol. Ya, anda harus memilah kembali. Tetapi di tengah lapangan, mereka harus memiliki seseorang yang solid. Mereka harus menyadari bahan-bahan yang mereka butuhkan untuk menang di Premier League. Saat ini, bahannya tidak tepat," tegasnya.

(talksport)

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR