Eks Arsenal ini tak Yakin Haaland Bakal Bikin Man City Auto Juara, Kenapa Begitu?

Dimas Ardi Prasetya | 25 Juli 2022, 11:25
Selebrasi Erling Haaland usai mencetak gol di laga uji coba pramusim 2022, Bayern Munchen vs Manchester City (c) AP Photo
Selebrasi Erling Haaland usai mencetak gol di laga uji coba pramusim 2022, Bayern Munchen vs Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Paul Merson meyakini hadirnya Erling Haaland tak akan langsung membuat Manchester City auto juara.

Man City mendominasi kompetisi Premier League dalam lima musim terakhir. Mereka tercatat empat kali jadi juara.

Merek cuma bisa dihentikan oleh Liverpool sekali saja. Tepatnya pada musim 2019-20 lalu.

Musim depan, Man City disebut jadi kandidat kuat juara Premier League lagi. Terlebih mereka memboyong bomber sekelas Erling Haaland.

1 dari 4 halaman

Efek Kehilangan Pemain

Musim panas 2022 ini, Manchester City melepas beberapa pemainnya. Di antaranya ada Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Keduanya termasuk andalan lini serang Man City. Menurut Paul Merson, hengkangnya kedua pemain itu akan memengaruhi kans juara City musim depan.

"Mereka (City) kehilangan banyak pemain bagus yang penting bagi mereka, dan kami tidak tahu seberapa cepat pemain baru akan beradaptasi," bebernya pada Daily Star.

“Tidak akan mengejutkan saya jika mereka memulai musim dengan lambat, dan Anda tidak ingin memberi siapa pun keunggulan di liga ini atau akan sulit untuk mengejar ketinggalan," sambung Merson.

2 dari 4 halaman

Haaland tak Buat City Auto Juara

Banyak yang menyebut hadirnya Erling Haaland bakal membuat Manchester City makin sulit dibendung. Mereka bisa jadi akan memenangkan Premier League dan Liga Champions.

Namun Paul Merson mengatakan Haaland tak akan membuat City auto juara. Sebab ia mengatakan pemain Norwegia itu masih harus menjalani proses adaptasi lebih dahulu.

“Erling Haaland dan Julian Alvarez bisa menjadi rekrutan terbaik yang pernah ada. Haaland bisa jadi tidak nyata. Namun butuh waktu untuk membiasakan diri dengan sistem Pep Guardiola," cetusnya.

“Dan butuh waktu untuk beradaptasi dengan liga baru dan menetap di negara baru. Tidak ada jaminan itu langsung berfungsi. Saya pikir itu pasti: 'Perhatikan ruang ini'," ujar Merson.

3 dari 4 halaman

Peringatan Aguero

Legenda Manchester City Sergio Aguero sebelumnya sempat memberikan peringatan pada Erling Haaland. Ia mengatakan proses adaptasi dengan gaya main Josep Guardiola itu tidak mudah.

"Haaland akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan Inggris dan tuntutan Pep seperti yang pernah saya alami," kata Aguero pada Stake.

"Haaland adalah perekrutan yang sangat penting. Saya pikir kemampuan mencetak golnya terbukti. Statistiknya melalui liga Jerman dan di Eropa menegaskan hal ini," seru Aguero.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR