BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Arsenal Ini tak Percaya The Gunners Miskin Kreativitas dan Butuh Kehadiran Ozil

30-10-2020 04:15 | Dimas Ardi Prasetya

Mesut Ozil. (c) AFP Mesut Ozil. (c) AFP

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Kevin Campbell tak meyakini The Gunners miskin kreativitas di lini tengahnya dan mereka juga dianggapnya tak perlu memanggil kembali Mesut Ozil.

Seperti yang diketahui, Arsenal menyingkirkan Ozil dari skuat utamanya. Pemain asal Jerman itu tak didaftarkan baik ke Premier League atau pun ke Liga Europa.

Namun keputusan Mikel Arteta itu dianggap kurang tepat. Sebab Arsenal dianggap masih membutuhkan kreativitas Ozil.

Klaim tersebut muncul setelah Arsenal meraih hasil kurang maksimal di beberapa laga. Salah satunya saat mereka kalah dari Leicester City. kreasi Ozil dinilai dibutuhkan agar membuat lini serang The Gunners menjadi bertaji.

1 dari 2 halaman

Arsenal tak Butuh Ozil

Kevin Campbell akhirnya ikut angkat bicara soal kasus Mesut Ozil ini. Ia menegaskan bahwa Arsenal sebenarnya tak memiliki masalah kreativitas di lini tengahnya.

Ia juga menegaskan Arsenal tak butuh kehadiran Ozil lagi. Campbell mengatakan masalah The Gunners saat ini adalah mereka cuma belum bermain secara bagus saja.

"Arsenal sama sekali tidak ada masalah untuk kreativitas dan saya bahkan tidak akan menyebut nama pria itu. Bagi saya, kuncinya adalah ada pemain di sana yang bisa menciptakan [peluang], tapi mereka belum bermain bagus," cetusnya pada GentingBet, via Goal.

“Sekarang, tidak perlu terburu-buru untuk memanggil nama yang dihilangkan musim ini, tapi sekarang tim tidak bermain begitu baik, namanya terus disebut. Jadi, saya tidak percaya semuanya," tegasnya.

“Saya pikir ketika tim bermain bagus, Arsenal akan menciptakan peluang dan mencetak gol. Ketika mereka tidak bermain bagus, setiap tim akan kesulitan dan itulah masalahnya," tegasnya lagi.

2 dari 2 halaman

Sebuah Ironi

Sebelumnya, eks pemain Arsenal lainnya yakni Alan Smith menyebut pencoretan Mesut Ozil dari skuat The Gunners sebenarnya adalah sebuah ironi. Pasalnya tim Mikel Arteta itu sejatinya butuh seorang pemain kreatif di lini tengahnya.

"Ironisnya, Arsenal membutuhkan pemain sejenis itu saat ini, seseorang dari kekuatan kreatif Ozil. Seseorang yang bisa membuka kunci pertahanan saat mereka menghadapi beberapa tantangan baru-baru ini melawan West Ham dan Sheffield United dan itu sulit bagi mereka," cetusnya pada Sky Sports.

“Saya yakin Arteta akan senang jika Ozil empat atau lima tahun yang lalu tersedia. Saya akan mengatakan Arteta memiliki cukup banyak kekuatan di sana, dan jelas gelarnya berubah, jadi saya tidak yakin ini adalah keputusan yang telah diambil dari tangannya," cetusnya.

Mesut Ozil sejauh ini telah bermain sebanyak 254 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan 44 gol dan 77 assist bagi Arsenl.

(Goal)

KOMENTAR