BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Arsenal Ini Sebut Bruno Fernandes tak Layak Raih Gelar Pemain Terbaik EPL, Ini Alasannya

26-02-2021 16:26 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) Pool Getty via AP Photo Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Paul Merson menilai Bruno Fernandes belum layak meraih gelar Pemain Terbaik Premier League dan merasa penghargaan itu lebih pantas diberikan pada Ruben Dias.

Sejak gabung Manchester United, Fernandes tak butuh waktu beradaptasi. Ia langsung tampil gacor.

Ia langsung menyumbangkan banyak gol dan assist. Permainan Man United pun terangkat berkat sumbangsih pemain asal Portugal tersebut.

Banyak pujian yang dialamatkan pada eks pemain Sporting Lisbon tersebut. Termasuk dari Merson pula.

1 dari 2 halaman

Fernandes Belum Layak Raih Penghargaan Pemain Terbaik EPL

Paul Merson memang ikut terkesan dengan penampilan Bruno Fernandes. Namun demikian ia mengaku Fernandes belum layak meraih penghargaan pemain terbaik Premier League alias Player of the Year.

Pasalnya, sejauh ini ia belum bisa memberikan gelar apa pun pada Manchester United. Ya, ia merasa penghargaan itu baru layak diberikan pada seorang pemain yang telah berhasil membantu timnya meraih gelar juara.

"Saya suka memilih seseorang [untuk pemain terbaik tahun ini] yang berpengaruh pada tim untuk memenangkan sesuatu. Saya sangat menyukai Bruno Fernandes. Saya suka apa yang ia lakukan di Manchester United. Orang-orang mengatakan ia tidak bisa dibandingkan dengan Eric Cantona sampai United melakukan apa yang dilakukan tim itu dalam hal trofi, tapi apa lagi yang bisa ia lakukan?" ucapnya pada Sky Sports.

"Ia melakukan tugasnya dan melakukannya dengan sangat baik. Yang bisa ia lakukan hanyalah menciptakan peluang dan mencetak gol, dan itulah yang ia lakukan, tapi ia tidak bisa bertahan pada saat yang sama," tuturnya.

"Ia bukan tipe pemain yang membiarkan gol lembut sesekali. Ia hanya bisa terus melakukan pekerjaannya dengan kemampuan terbaiknya dan ia telah menopang klub sepak bola besar di pundaknya. Itu butuh usaha, percayalah," pujinya.

2 dari 2 halaman

Bukan Fernandes Tapi Ruben Dias

Paul Merson kemudian mengatakan pemain yang lebih layak mendapat penghargaan pemain terbaik Premier League musim ini ketimbang Bruno Fernandes adalah Ruben Dias. Ia mengatakan Dias juga telah memberikan efek luar biasa pada Manchester City.

Ia memang belum membawa City meraih gelar juara. Namun kemungkinan besar di penghujung musim ini, The Citizens bakal jadi kampiun Premier League lagi.

"Saat ini, saya tidak bisa melewatkannya untuk jadi pemain terbaik musim ini. Saya selalu berpikir, ketika Anda berbicara tentang pemain terbaik musim ini, Anda harus memilih seseorang yang telah memenangkan liga," cetusnya.

"Ini adalah permainan tim dan Anda harus memilih seorang pemain dari tim yang memenangkannya. Anda tidak akan pernah mendapatkan pemain terbaik dari tim yang kalah," sambungnya.

"Itulah mengapa saya memilih Dias. Ia telah menjadikan Man City tim yang jauh lebih baik daripada musim lalu," puji Merson.

Saat ini Ruben Dias membawa Manchester City nangkring di posisi puncak klasemen Premier League dengan koleksi 59 poin. Sementara itu Bruno Fernandes membantu Manchester United nangkring di posisi kedua dengan selisih 10 angka dari sang rival sekota.

(Sky Sports)

KOMENTAR