BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eks Arsenal Ini Sangat Ingin Melihat Zaha Main di Emirates Stadium

26-01-2021 18:24 | Dimas Ardi Prasetya

Wilfried Zaha (c) AP Photo
Wilfried Zaha (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Ray Parlour mengaku ia sangat ingin melihat bintang Crystal Palace Wilfried Zaha menjadi bagian dari skuat The Gunners.

Arsenal pernah dikaitkan dengan Zaha. The Gunners bahkan disebut pernah melepas penawaran sebesar 40 juta pounds plus tiga pemain agar bisa memboyongnya dari Palace.

Namun Palace menolaknya. Arsenal pun gagal memboyong Zaha.

Akan tetapi Arsenal kemudian malah membeli Nicolas Pepe. Mereka mengeluarkan uang sampai 72 juta pounds untuk memboyongnya dari Lille.

Pembelian Pepe ini sendiri bisa dibilang flop. Sebab Pepe sejauh ini kesulitan untuk menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Arsenal.

1 dari 2 halaman

Soal Kegagalan Arsenal Boyong Zaha

Ray Parlour mengatakan tim pelatih Arsenal saat itu pasti sangat menginginkan Wilfried Zaha. Ia menduga The Gunners gagal memboyongnya karena tak memiliki dana yang dibutuhkan untuk memboyongnya dari Crystal Palace.

“Saya yakin Emery akan senang memiliki seseorang seperti Zaha tetapi sekali lagi ini tergantung pada dewan dan uang yang tersedia, saya tidak tahu bagaimana situasinya dengan dana yang mereka miliki di belakang layar," ujarnya pada Stadium Astro.

“Pepe, mereka melakukannya dengan cara yang mengejutkan, mungkin membayar 15 juta pounds setahun, yang cocok dengan tim Prancis [Lille] juga dari mana asalnya."

“Mungkin Crystal Palace menginginkan uang di muka, yang tidak dapat dilakukan Arsenal saat itu, karena mereka perlu menggantikannya - jika Anda kehilangan pemain terbaik Anda, Anda perlu menggantikannya. Kesepakatan itu mungkin tidak tepat untuk Crystal Palace jika Arsenal tidak dapat membayarnya di muka - tetapi yang pasti ia adalah bakat yang nyata," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Ogah Lawan Zaha

Ray Parlour kemudian memberikan pujian setinggi langit kepada Wilfried Zaha. Ia meyebutnya sebagai pemain yang mampu merepotkan barisan defender lawan.

Hal itu bahkan sudah terbukti dengan seringnya Zaha membuat lawan melanggarnya di kotak penalti. Parlour pun mengaku jika ia masih aktif bermain ia tak akan mau bermain melawan pemain 28 tahun tersebut. Dengan kehebatannya itu, Parlour mengaku ia sangat berharap bisa melihat Zaha memperkuat lini serang Arsenal.

“Saat ia berlari ke arah Anda, saya tidak ingin bermain melawan dirinya sebagai pemain bertahan!"

“Anda tahu ia membuat sesuatu terjadi, ia terjatuh, ia mendapat tendangan bebas di area yang bagus, ia bisa mendapatkan penalti pada waktu-waktu tertentu. Ia benar-benar berbakat. Jangan salah paham, saya ingin melihatnya mengenakan jersey Arsenal," serunya.

Selama di Crystal Palace, Wilfried Zaha telah tampil sebanyak 379 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan 65 gol dan 72 assist.

(Stadium Astro)

KOMENTAR