BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eks Arsenal Ini Heran Mengapa Ozil Begitu Sering Panen Kritikan

04-05-2020 21:44 | Dimas Ardi Prasetya

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks pemain Arsenal Charlie Gilmour mengaku heran mengapa Mesut Ozil kerap panen kritikan karena menurutnya gelandang asal Jerman itu adalah seorang pemain dengan skill yang 'gila'.

Ozil pernah dianggap sebagai salah satu playmaker terbaik di dunia. Ia merupakan andalan timnas Jerman.

Skillnya pernah membuat Real Madrid kesengsem. Namun setelah tiba di Arsenal, gelandang kidal ini kerap menerima kritikan baik dari fans maupun para pandit.

Ia dianggap kerap menghilang di laga-laga penting. Fans Arsenal pun makin geram karena bukannya didepak, kontrak Ozil malah diperpanjang.

1 dari 2 halaman

Pembelaan Gilmour

Charlie Gilmour merupakan mantan pemain didikan akademi Arsenal. Ia sempat berlatih bareng Mesut Ozil selama tiga tahun sebelum akhirnya pindah ke Norwich pada tahun 2019 kemarin.

Gilmour pun sangat mengenal Ozil. Ia menyebutnya sebagai pemain dengan kemampuan luar biasa, khususnya kemampuannya dalam memberikan umpan yang tak bisa dilakukan pemain lain.

“Kemampuan yang dimiliki Mesut Ozil gila. Ia melihat operan yang tidak bisa dan tidak dilihat orang lain. Ia luar biasa," pujinya pada Onlinegooner.com.

“Saya selalu ditanya tentang usahanya dan saya tidak tahu mengapa Mesut mendapat begitu banyak kritikan," seru Gilmour.

2 dari 2 halaman

Tenang di Dalam dan Luar Lapangan

Charlie Gilmour menambahkan, gaya main Mesut merupakan cerminan sifat asli Mesut Ozil. Ia bermain dengan begitu tenang dan kalem di lapangan, dan begitu juga di luar lapangan.

“Saya pikir sepak bola telah berubah dalam cara Anda melakukan permainan dan sekarang lebih tentang sisi fisik, kecepatan dan kekuatan. Anda tidak melihat sisi itu bersamanya, tetapi secara teknis ia hebat," tuturnya.

“Ia tenang saat menguasai bola dan Anda bermain dengan temponya. Ia hanya pemain yang luar biasa dan ia juga cara dirinya bermain di luar lapangan, sangat tenang dan santai."

(online gooner)

KOMENTAR