BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Arsenal: De Bruyne Berada di Planet yang Berbeda

22-06-2020 16:58 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Kamis, 18 Juni 2020. (c) AP Photo Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Kamis, 18 Juni 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas memuji performa luar bisa Kevin De Bruyne kala membantu Manchester City menghancurkan The Gunners.

Kompetisi Premier League dimulai lagi sejak 17 Juni kemarin. Ada dua laga yang dipertandingkan dan salah satuya adalah laga Man City vs Arsenal.

Di pertandingan tersebut, The Gunners tak berkutik sama sekali. Mereka kalah dalam penguasaan bola, kalah telak.

Di sepanjang laga pasukan Mikel Arteta juga hanya bisa melepas tiga percobaan tembakan. Yang tepat sasaran? Sama sekali tidak ada alias nol.

1 dari 2 halaman

Performa Luar Biasa De Bruyne

Bintang pertandingan tersebut tentu saja adalah Kevin De Bruyne. Performa pemain asal Belgia itu memang sangat mengagumkan.

Selain mampu menggalang lini tengah dengan baik untuk mendukung lini serang, ia juga menciptakan satu gol dan satu assist. Penampilan De Bruyne ini pun mendapatkan sanjungan setinggi langit dari Charlie Nicholas.

"Arsenal memang mengerikan [performanya], tapi ya Tuhan, Kevin De Bruyne tidak bisa dipercaya. Menghargai kualitas orang lain adalah kuncinya. Raheem Sterling bisa saja mencetak tiga atau empat, tetapi De Bruyne berada di planet yang berbeda," serunya pada Sky Sports.

"Waktu dan bobot umpannya, berlari dengan bola, kesadaran akan posisi tidak ada duanya. Arsenal mengerikan di pertahanan tetapi ia bisa mengambil keuntungan dalam sedetik," pujinya.

"Saya malu ketika ia duduk di tribune setelah ia digantikan, dan saya pikir saya melihat butiran keringat di kepalanya! Ia tidak perlu berkeringat, ia brilian," puji Nicholas.

2 dari 2 halaman

Prediksi Vs Burnley

Setelah bermain melawan Arsenal, Manchester City akan bermain melawan Burnley. Charlie Nicholas memprediksi Josep Guardiola akan melakukan rotasi di pertandingan ini.

Ia melihat para pemain yang di laga lawan Arsenal dicadangkan kali ini akan dimainkan sejak menit awal. Contohnya saja Sergio Aguero dan Leroy Sane. Nicholas yakin performa Man City akan tetap terjaga karena para pemain itu berada dalam kondisi fisik yang prima.

"Orang-orang seperti Leroy Sane dan Sergio Aguero tampak lapar ketika mereka masuk ke lapangan. Itu kebugaran yang bagus bagi mereka tanpa masalah nyata," ucap Nicholas.

"Kecepatan dan kelancarannya kembali dengan cepat dan saya berharap itu akan berlanjut melawan Burnley," seru Nicholas.

Charlie Nicholas pun memprediksi Manchester City akan kembali meraih kemenangan di pertandingan lawan Burnley ini. Ia yakin Kevin De Bruyne dkk akan menang dengan skor yang sama ketika jumpa Arsenal.

(sky sports)

KOMENTAR