BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Arsenal: Bruno Fernandes Memiliki 'Cantona Effect'

25-01-2021 12:29 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Lagi-lagi, Bruno Fernandes menjadi penentu kemenangan Manchester United. Eksekusi tendangan bebasnya membuat the Red Devils mampu mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 3-2.

Seperti yang diketahui, Manchester United bertemu Liverpool lagi di ajang yang berbeda, FA Cup. Pertandingan yang digelar di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dinihari tersebut berjalan dengan cukup sengit.

Awalnya Liverpool sempat unggul lebih dulu lewat gol dari Mohamed Salah. Manchester United berhasil membalikkan skor lewat aksi Mason Greenwood dan Marcus Rashford sebelum Mo Salah mencetak gol keduanya.

Manchester United memainkan Bruno Fernandes di babak kedua untuk mengejar gol ketiga. Keputusan Solskjaer pun tepat guna, sebab pemain berkebangsaan Portugal tersebut menjadi sosok penentu kemenangan the Red Devils.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

'Cantona Effect'

Tidak heran kalau mantan pemain Sporting Lisbon tersebut mendapatkan pujian usai pertandingan. Salah satunya datang dari legenda Arsenal, Martin Keown, yang mengatakan kalau Fernandes memiliki 'Cantona Effect'.

"Saya ingat pernah mengawal Eric Cantona saat menjalani debut bersama Timnas Inggris di tahun 1992, dan bertarung melawan dia di Premier League," tulis Keown dalam kolom khusus di Daily Mail.

"Cantona membuka pintu kesuksesan Manchester United dalam lima musim di klub. Dia dan Bruno Fernandes jelas pemain yang berbeda, tapi Fernandes sedang memiliki 'Cantona Effect' itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Menjadi Pemimpin di Old Trafford

Bruno Fernandes sendiri masih tergolong sosok baru di Old Trafford. Sebagaimana yang diketahui, ia baru didatangkan pada bursa transfer bulan Januari 2020 lalu. Meski begitu, ia mampu memimpin rekan-rekannya di Manchester United.

"Rekan-rekan setimnya mengikuti arahannya. Setiap kali Fernandes mendapatkan bola, dia mencoba untuk berbuat sesuatu. Begitulah mentalitasnya," tambah Keown.

"Mengalahkan salah satu rival terbesar membuat anda tahu bahwa anda sebagus mereka, atau bahkan lebih baik. United harus membawa kepercayaan itu dan menggunakannya dalam perburuan gelar Premier League," pungkas Keown.

Sekarang Manchester United menempati puncak klasemen Premier League dengan raihan 40 poin. Meski begitu, mereka belum benar-benar aman mengingat Manchester City masih memantau dari posisi kedua dengan selisih dua angka.

(Daily Mail)

KOMENTAR