Efek Kartu Merah Xhaka, Arsenal Krisis Gelandang Saat Hadapi Tottenham

Aga Deta | 14 Januari 2022, 11:37
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Arsenal Granit Xhaka mendapat kartu merah dalam pertandingan melawan Liverpool. Hal itu membuat The Gunners mengalami krisis gelandang saat menghadapi Tottenham.


Xhaka menendang Diogo Jota saat Arsenal berkunjung ke markas Liverpool pada leg pertama semifinal Carabao Cup, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Alhasil, Xhaka mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Arsenal masih bernasib baik setelah Xhaka keluar lapangan. Ben White dan kolega tidak menderita kekalahan dan mampu mengamankan hasil imbang tanpa gol di Anfield.

Namun, Arsenal menjadi kekurangan stok gelandang saat menghadapi Tottenham pada akhir pekan ini. Pasalnya, Thomas Partey (Piala Afrika), Mohamed Elneny (Piala Afrika), Martin Odegaard (Covid-19) dan Emile Smith Rowe (cedera) bakal absen di laga derby London.

1 dari 3 halaman

Kehilangan Banyak Pemain

Kehilangan Xhaka tentu saja akan merugikan Arsenal. Meski begitu, Mikel Arteta tidak mau merengek karena banyak kehilangan pemain menjelang derby London.

"Ya, tapi kami datang ke sini dan kami sudah kehilangan sembilan atau 10 pemain," kata Arteta di situs resmi klub.

"Dengar, kami tidak tahu apa yang terjadi pada hari berikutnya, jadi kami tidak dapat melihat itu dan menggunakannya sebagai alasan."

2 dari 3 halaman

Tetap Bermain

Arteta menegaskan bahwa Arsenal akan tetap bermain melawan Tottenham pada akhir pekan ini meski kondisi timnya saat ini sedang tidak ideal.

"Kami harus memainkan pertandingan, itu tugas kami," tegas Arteta.

"Kami tahu konteks di mana kami berada dan itu bisa berubah, dan itu bisa berubah ke posisi yang lebih sulit, tetapi tim harus membangun kembali dan kami memiliki pemain yang telah memutuskan untuk bermain dan pada hari Minggu dan kami akan mencoba melakukan hal yang sama."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR