BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Efek Domino Transfer Romelu Lukaku: Edin Dzeko ke Inter, Tammy Abraham ke AS Roma

10-08-2021 08:59 | Asad Arifin

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku. (c) AP Photo
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku. (c) AP Photo

Bola.net - Transfer Romelu Lukaku menuju Chelsea akan menimbulkan efek domino. Dua pemain lain, Edin Dzeko dan Tammy Abraham, bakal ikut berganti klub menyusul langkah dari Romelu Lukaku.

Lukaku sudah menjalani tes medis sebagai bagian dari syarat transfer ke Chelsea. Saat ini, pemain 28 tahun sudah tidak lagi berada di Milan. Dalam waktu dekat, transfer Lukaku ke Chelsea akan diumumkan.

Chelsea menyepakati harga 115 juta euro dengan Inter untuk bisa meminang Lukaku. Sementara, gaji sebesar 12 juta euro per musim akan diberikan Chelsea pada pemain yang pernah membela Everton dan Manchester United tersebut.

1 dari 2 halaman

Edin Dzeko Gantikan Lukaku

Inter Milan bergerak cepat untuk bisa mendapatkan pengganti Romelu Lukaku. Dua pemain masuk dalam target Inter yakni Duvan Zapata dan Atalanta dan Edin Dzeko dari AS Roma.

Transfer Zapata berjalan cukup rumit karena harga yang diminta Atalanta terlalu tinggi. Sedangkan, Roma membuka pintu lebar-lebar untuk kepergian Dezko. Inter pun memilih mendatangkan pemain asal Bosnia itu.

Dikutip dari Sky Sports, Inter dan Roma sudah menyepakati transfer Dzeko. Namun, Roma tidak akan melepas Dzeko begitu saja. Roma baru akan melepas sang kapten ketika mereka sudah resmi mendapatkan penyerang lain sebagai pengganti.

Sementara, Dzeko juga sudah merampungkan negosiasi awal dengan Inter. Mantan pemain Manchester City itu menerima tawaran kontrak hingga Juni 2023. Dzeko sangat siap pindah ke Inter karena tidak masuk dalam rencana Jose Mourinho.

2 dari 2 halaman

Tammy Abraham ke AS Roma

Jose Mourinho sempat membidik pemain asal Iran, Sardar Azmoun. Namun, negosiasi tidak berjalan dengan baik. Roma, dengan kemungkinan melepas Dzeko, kemudian melirik Tammy Abraham yang sudah tidak ada dalam rencana Chelsea.

Abraham sebelumnya sempat ditawar Atalanta, sebagai antisipasi kehilangan Duvan Zapata. Namun, transfer pemain 23 tahun kini mengarah ke ibu kota Italia.

Roma telah mengajukan tawaran 40 juta euro pada Chelsea untuk mendapatkan Abraham. Chelsea disebut telah menerima tawaran itu. Abraham akan bergabung dengan Roma dalam waktu dekat. Kedatangan Abraham akan disusul dengan dilepasnya Edin Ddzeko ke Inter Milan.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR