BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Efek Domino Transfer Kalidou Koulibaly ke Man City atau MU: 4 Pemain Bisa Pindah Klub

04-09-2020 14:29 | Asad Arifin

Kalidou Koulibaly (c) AFP Kalidou Koulibaly (c) AFP

Bola.net - Napoli terang-terangan siap melepas bek tengah Kalidou Koulibaly pada awal musim 2020/2021 ini. Andai itu terjadi, maka bakal ada efek domino di mana empat pemain sangat mungkin pindah klub.

Kalidou Koulibaly sudah menjadi target banyak klub papan atas Eropa sejak awal musim 2019/2020 lalu. Pada musim sebelumnya, dia tampil bagus bersama Napoli dan menjadi bek terbaik di Serie A.

Performa pemain asal Senegal menurun sepanjang musim lalu. Akan tetapi, kondisi itu tidak membuat namanya kehilangan peminat. Koulibaly tetap menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa.

Liverpool tertarik padanya, tetapi mundur karena harga yang mahal. Kini, tersisa dua klub yang serius ingin mendatangkan Koulibaly yakni Manchester United dan Manchester City. Negosiasi terus digelar kedua kubu.

1 dari 2 halaman

Napoli Siap Jual Koulibaly

Presiden, Aurelio De Laurentiis, tidak pernah benar-benar memberi label 'not for sale' pada bek tengah 29 tahun. Dia tidak ragu untuk melepas pemain kuncinya jika mendapat tawaran dengan harga yang cocok.

De Laurentiis kembali menegaskan hal itu beberapa waktu lalu. Il Partenopei siap melepas Koulibaly jika tawaran yang datang cocok. Namun, jika tawarannya masih di bawah harga yang diminta, maka Koulibaly tetap berada di Naples.

"Koulibaly dan Milik keduanya sedang dalam perjalanan keluar. Bursa transfer mengizinkan," kata De Laurentiis kepada Canale 21.

"Jadi, jika bursa transfer memungkinkan kami menjual dua pemain hebat ini, kami akan tahu bagaimana cara menggantinya. Jika tidak, maka kita akan membahasnya lagi tahun depan," sambungnya.

Harga yang diminta Napoli untuk Koulibaly diyakini tidak kurang dari 100 juta euro.

2 dari 2 halaman

Efek Domino Transfer Koulibaly

Jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Man City telah berupaya untuk membeli Koulibaly. Tawaran baru harus dibuat dan Napoli menunggunya. Napoli siap belanja banyak pemain jika transfer Koulibaly.

Transfer Koulibaly akan memberi efek domino pada rencana Napoli di bursa transfer. Jika sang bek terjual, maka Il Partenopei akan segera belanja empat pemain baru dengan uang hasil penjualan Koulibaly.

Empat pemain bidikan Napoli yakni: Jeremie Boga [Sassuolo, winger], Sokratis Papastathopoulos [Arsenal, bek tengah], Jordan Veretout [AS Roma, gelandang] Cengiz Under [AS Roma, winger]. Jika tidak ada uang hasil menjual Koulibaly, maka Napoli tidak akan membeli mereka.

Sumber: Fabrizio Romano

KOMENTAR