BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Edwin Van Der Sar Buat Manchester United Gigit Jari

24-10-2019 08:30 | Yaumil Azis

Edwin Van Der Sar (c) AFP Edwin Van Der Sar (c) AFP

Bola.net - Mantan pemain asal Belanda, Edwin van der Sar, menegaskan bahwa dirinya belum tertarik untuk kembali ke Manchester United. Sebab ia merasa urusannya di Ajax Amsterdam belum benar-benar tuntas.

Van der Sar terhitung cukup lama membela Manchester United saat masih aktif sebagai penjaga gawang. Ia berlabuh di Old Trafford pada tahun 2005 setelah diboyong dari Fulham dengan mahar dua juta pounds, dan pensiun lima musim setelahnya.

Bersama the Red Devils, ia meraih banyak prestasi membanggakan dari berbagai kompetisi, salah satunya Liga Champions. Jika ditotal, Van der Sar berhasil membawa pulang 10 gelar ke Old Trafford.

Pasca pensiun, ia masuk dalam jajaran direksi Ajax Amsterdam. Dan belakangan ini, namanya kerap dikait-kaitkan dengan Manchester Unted. Menurut sejumlah kabar, ia diproyeksikan sebagai direktur sepak bola.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Enggan Kembali ke Manchester United

Peran Van der Sar cukup krusial di Ajax. Berkat kinerjanya juga, klub raksasa Belanda tersebut berhasil mencapai babak semifinal Liga Champions musim lalu. Hal ini yang diyakini membuat Manchester United kepincut membawanya kembali ke Old Trafford.

Sayangnya, mereka harus gigit jari. Sebab Pria berumur 48 tahun itu belum punya rencana meninggalkan Ajax. Alasannya, ia mengaku masih belum percaya diri dengan kualitasnya dan ingin membuat dirinya berkembang lebih jauh lagi di pekerjaan barunya.

"Tidak, saya pikir saya telah mengatakan ini sebelumnya, bahwa saya ingin mencapai kesuksesan bersama Ajax," ujar Van der Sar menjelang laga antara Ajax melawan Chelsea di ajang Liga Champions baru-baru ini kepada BT Sports.

"Juga, sebagai seorang pemain, anda harus membangun kepercayaan diri serta kualitas, kekuatan anda, saya mencoba dan mengalami banyak hal yang berbeda di sini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Urusan yang Belum Selesai

Alasan Van der Sar enggan bergabung dengan Manchester United bukan hanya itu saja. Ia juga mengaku masih punya banyak urusan bersama Ajax Amsterdam yang belum tuntas hingga sekarang.

"Saya masih belum selesai, kami punya urusan yang belum tuntas di sini. Mungkin bila kami bisa melangkah satu kali lagi tahun lalu [ke final Liga Champions], mungkin langkah itu sudah tercapai tapi pada saat ini saya sedang berkonsentrasi dengan Ajax," tandasnya.

Belakangan ini, Manchester United sedang getol menawarkan posisi penting di klub kepada sejumlah mantan pemainnya. Yang sudah pasti menjadi bagian dari klub adalah Ole Gunnar Solskjaer.

Baru-baru ini juga, Patrice Evra menjelaskan bahwa dirinya sedang membicarakan suatu hal di belakang layar bersama klub. Namun ia belum bisa memastikan apakah dirinya akan kembali ke pelukan the Red Devils atau tidak.

(Metro News)

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR