BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Edouard Mendy Sukses Samai Rekor Clean Sheet Petr Cech di Premier League

01-11-2020 01:10 | Asad Arifin

Edouard Mendy (c) AP Photo Edouard Mendy (c) AP Photo

Bola.net - Keputusan Chelsea membeli Edouard Mendy kini terbukti tepat. Penjaga gawang 28 tahun itu mencatatkan cleansheet pada tiga laga pertamanya di Premier League.

Edouard Mendy datang ke Chelsea pada awal musim 2020/2021 ini. The Blues disebut harus merogoh kocek hingga 20 juta pounds untuk bisa membeli Edouard Mendy dari Rennes.

Sebelum Mendy datang, posisi penjaga gawang menjadi titik lemah Chelsea. Kepa Arrizabalaga dan Willy Cabalero dianggap belum cukup tangguh. Bahkan, Kepa acap kali membuat blunder.

Mendy sendiri tidak punya catatan yang cukup gemilang sebelum menjadi pemain Chelsea. Kiper asal Senegal itu baru bermain di Ligue 1 selama dua musim setelah sebelumnya hanya berkutat di divisi bawah.

1 dari 2 halaman

Samai Rekor Petr Cech

Edouard Mendy menandai debutnya di Chelsea saat kalah dari Tottenham di Carabao Cup. Saat itu, The Blues kalah lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1. Mendy tampil cukup bagus di laga ini.

Setelah itu, Edouard Mendy hampir tidak pernah absen. Dia hanya sekali tidak tampil karena cedera. Saat Mendy absen, Chelsea pun limbung. Mereka bermain imbang 3-3 melawan Southampton.

Edouard Mendy telah memainkan tiga laga di Premier League. Laga terakhir saat Chelsea menang 0-3 atas Burnley, Sabtu (31/10/2020) malam WIB. Tiga laga dan tiga kali pula Mendy Cleansheet.

Menurut Squawka, dengan tiga kali cleansheet di tiga laga perdana Premier League, Mendy mampu menyamai catatan Petr Cech. Kiper legendaris Chelsea itu, yang kini menjabat direktur teknik, mencatat tiga cleansheet pada tiga laga perdananya pada 2004 lalu.

2 dari 2 halaman

Edouard Mendy = Cleansheet

Edouard Mendy benar-benar menjadi 'jimat' bagi pertahanan Chelsea. Sebab, ketika dia berada di bawah mistar, lini belakang The Blues menjadi sangat kuat. Statistik menjadi bukti jelas akan asumsi itu.

Edouard Mendy telah memainkan enam laga bersama Chelsea. Dari enam laga itu, Chelsea hanya sekali kebobolan yakni saat berjumpa Tottenham.

Tiga laga di Premier League dilalui Mendy tanpa kebobolan. Lalu, ada dua laga di Liga Champions [lawan Sevilla dan Krasnodar] yang juga berakhir dengan cleansheet untuk Edouard Mendy.

Sumber: Squawka

KOMENTAR