BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Edouard Mendy, Datang untuk Menyelamatkan Chelsea

06-11-2020 14:21 | Asad Arifin

Kiper Chelsea, Edouard Mendy (c) AP Photo Kiper Chelsea, Edouard Mendy (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bintang timnas Inggris, Rio Ferdinand, memuji dampak yang diberikan Edouard Mendy kepada Chelsea. Ferdinand menilai Mendy seperti datang untuk menyelamatkan The Blues.

Chelsea melakukan belanja pemain gila-gilaan pada awal musim 2020/2021. Namun, mereka sempat tampil limbung pada laga-laga awal. Lini belakang menjadi titik lemah Chelsea.

Pada empat laga awal musim, enam gol berserang di gawang Chelsea. Setelah itu, datangkan Edouard Mendy dari Rennes. The Blues harus membayar sekitar 30 juta pounds untuk kiper berusia 28 tahun.

Awalnya, banyak ragu dengan sosok Edouard Mendy. Sebab, dia belum punya catatan yang spesial. Dia baru dua musim bermain di Ligue 1, setelah sebelumnya banyak bermain di kasta lebih rendah.

1 dari 2 halaman

Edouard Mendy, Penyelamat Chelsea

Edouard Mendy kemudian memberi bukti bahwa Chelsea tidak salah telah membelinya. Kiper asal Senagal itu segera menjadi pilihan utama. Bukan hanya itu, dia juga tampil sangat baik.

Lini belakang Chelsea kini menjadi lebih solid. Terlepas dari bermainnya Thiago Silva dan Ben Chilwell, peran Edouard Mendy sangat besar atas catatan apik The Blues belakangan ini.

"Mendy membuat beberapa kesalahan di Old Trafford [melawan Manchester United] dengan kakinya tapi itu tidak mempengaruhinya sama sekali. Mendy tidak tampak kehilangan kepercayaan diri," buka Rio Ferdinand.

"Mendy tampaknya datang ke sini untuk mengatakan 'lihat, saya di sini untuk menyelamatkan Chelsea'," sambung mantan kapten United itu.

Sampai saat ini, Edouard Mendy telah memainkan tiga laga di Premier League. Belum ada satu pun gol yang bersarang di gawangnya.

2 dari 2 halaman

Spesimen Hebat

Edouard Mendy kini telah menjadi obat yang mujarab untuk lini belakang Chelsea. Frank Lampard telah mendapatkan keseimbangan yang tepat antara pemain depan dan belakang. Mendy memberi banyak hal pada Chelsea.

"Kami menyaksikannya melawan Crystal Palace di awal musim dan saya pikir itu adalah pertandingan pertamanya dan dia sangat percaya diri," kata Rio Ferdinand.

"Mendy telah bertubuh besar, spesimen yang hebat, tapi pria itu melakukan penyelamatan. Dia melakukan penyelamatan penting pada saat-saat penting," tutup Ferdinand.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR