BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Edouard Mendy Bisa Tampil Lebih Baik dari Kepa dan Willy Caballero'

23-09-2020 00:30 | Yaumil Azis

Kiper Rennes, Edouard Mendy. (c) Ligue 1 Kiper Rennes, Edouard Mendy. (c) Ligue 1

Bola.net - Performa Kepa Arrizabalaga terus menukik tajam, sehingga Chelsea membutuhkan kiper baru guna menggantikan dirinya. Edouard Mendy diklaim mampu menyelesaikan masalah the Blues di garis gawang.

Angka 72 juta pounds yang dikeluarkan Chelsea nampaknya menjadi beban tersendiri buat seorang Kepa. Ia benar-benar gagal memenuhi harapan sebagai seorang penjaga gawang termahal di dunia saat ini.

Performanya bukannya menanjak naik di musim yang baru, malah sebaliknya. Penurunan kian terasa saat skuad asuhan Frank Lampard tersebut bertemu Liverpool dalam laga pekan kedua Premier League akhir pekan kemarin.

Chelsea tumbang dengan skor 0-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut. Salah satu golnya tercipta lantaran Kepa melakukan kesalahan yang membuat Sadio Mane tidak kesulitan menjebol gawang the Blues.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lebih Baik dari Kepa dan Caballero

Blunder fatal dari Kepa seolah menjadi konfirmasi kalau Chelsea membutuhkan sosok baru di depan garis gawang. Baru-baru ini, Frank Lampard mengkonfirmasi kalau timnya sudah mendapatkan jasa Edouard Mendy dari Rennes.

Mendy sudah teruji di Ligue 1, namun belum memiliki pengalaman untuk bermain dalam ajang Premier League ataupun pentas bergengsi lainnya. Lagi-lagi, the Blues melakukan perjudian untuk sektor pentingnya.

Namun Frank Leboeuf, yang pernah memperkuat Chelsea di akhir era 90'-an, percaya kalau Mendy bisa menyelesaikan permasalahan Chelsea. Sebab ia yakin kalau pria berusia 28 tahun tersebut lebih baik dari dua kiper Chelsea saat ini.

"Dia menjalani musim yang sangat baik di Rennes, saya sangat yakin kalau dia bisa bermain lebih baik dari Kepa dan bahkan [Willy] Caballero," ungkapnya kepada ESPN FC.

2 dari 2 halaman

Harganya Sangat Murah

Berbeda dengan Kepa, perjudian Chelsea terhadap Mendy memakan ongkos yang jauh lebih ekonomis. Sejumlah kabar mengatakan kalau mereka mendapatkan sang kiper dengan harga 22 juta pounds saja.

"Saya tidak tahu apakah ada kiper lain di luar sana yang bisa Chelsea temukan, namun uang sebanyak itu, Mendy sangat murah," tambahnya.

"Dia adalah kiper dengan postur tinggi, sangat lincah dan saya yakin kalau dia bisa melakukan tugasnya dengan baik. Namun Kepa tidak bisa melanjutkan pekerjannya lagi, sudah selesai," pungkasnya.

Sebagai informasi, Mendy tampil sebanyak 33 kali di semua kompetisi bersama Rennes musim lalu. Pria berkebangsaan Senegal itu berhasil menorehkan 13 clean sheet dan hanya kebobolan sebanyak 31 kali saja.

(Metro)

KOMENTAR