Edouard Mendy 4 Clean Sheets, Lampard Sudah Lupakan Kepa?

Richard Andreas | 2 November 2020, 13:00
Edouard Mendy (c) AP Photo
Edouard Mendy (c) AP Photo

Bola.net - Performa Edouard Mendy perlahan-lahan membuat Frank Lampard melupakan Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea lainnya. Sejauh ini Mendy belum mengecewakan, justru melebihi ekspektasi.

Teranyar, Mendy kembali meraih clean sheet pada duel lanjutan Premier League. Chelsea mengalahkan Burnley 3-0 akhir pekan lalu, Mendy tampil tangguh di bawah mistar.

Alhasil Lampard pun tak segan menyanyikan pujian untuk kiper Prancis itu. Dia puas melihat Mendy yang telah memenuhi ekspektasi, menjawab alasan mengapa Chelsea membelinya.

Apa kata Lampard soal Mendy? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Main baik sejak awal

Pertama-tama, Lampard puas melihat Mendy yang selalu tampil apik sejak pertama kali diturunkan di lapangan. Memang tak selalu clean sheet, tapi Mendy telah memberikan elemen ketenangan yang sebelumnya tidak ada bersama Kepa.

"Sejak pertandingan pertama dia [Mendy] sudah bermain baik. Dia punya cara sendiri untuk mengamankan tim dan itulah yang kami butuhkan," kata Lampard di laman resmi Chelsea.

"Ketika kami mendatangkan dia, alasannya jelas untuk menjaga persaingan internal, lalu setelahnya tergantung pada para pemain untuk membuktikan kualitas mereka -- dan Mendy sudah membuktikan itu."

2 dari 2 halaman

Langkah awal Mendy

Lampard pun mengagumi cara Mendy beradaptasi dengan tim baru dan liga baru. Di luar dugaan Mendy bisa langsung nyetel, langsung cocok dengan rekan-rekannya, dan langsung membantu tim

"Saya sangat puas dengan cara dia memulai bersama kami," lanjut Lampard

"Dia menyesuaikan diri dengan sangat baik, berlatih keras, berani bicara, dan membuat hubungan baik dengan pemain-pemain di depan dia."

"Jadi ini merupakan awal yang sangat baik untuknya," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR