BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Edinson Cavani Patahkan 'Kutukan' Nomor Punggung 7 di Manchester United?

21-01-2021 09:26 | Asad Arifin

Selebrasi Edinson Cavani (c) MUFC Official Selebrasi Edinson Cavani (c) MUFC Official

Bola.net - Edinson Cavani telah mencetak empat gol untuk Manchester United di Premier League. Cavani pun mulai disebut telah mematahkan 'kutukan' nomor punggung 7 di United. Benar begitu?

Cavani mencetak satu gol ketiga Manchester United menang atas Fulham, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Pemain asal Uruguay itu membantu Setan Merah menang dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat United kembali ke puncak klasemen Premier League. Setan Merah telah meraih 40 poin. Mereka unggul dua poin dari Manchester City dan Leicester City yang berada di bawahnya.

1 dari 2 halaman

Kutukan Nomor Punggung 7 di MU

Saat Edinson Cavani memilih nomor punggung 7, banyak fans United yang khawatir. Sebab, nomor itu dinilai membawa peruntungan yang buruk bagi para pemakaianya beberapa tahun terakhir.

Bahkan, mulai sohor istilah kutukan nomor punggung 7 di United. Kutukan itu merujuk pada kegagalan pemain bintang United yang memakai nomor 7 seperti Angel Di Maria atau Memphis Depay.

Selain itu, ada juga Michael Owen, Antonio Valencia, dan Alexis Sanchez. Valencia kemudian meraih sukses usai mengganti nomor di punggungnya menjadi 26.

Kutukan nomor punggung 7 ini berlaku sejak Cristiano Ronaldo pindah pada 2009. Ronaldo seperti meninggalkan kutukan bagi pemakai nomor 7 di United. Padahal, nomor itu dikenal membawa peruntungan baik sebelum Ronaldo datang.

2 dari 2 halaman

Dipatahkan Edinson Cavani?

Edinson Cavani telah mencetak empat gol di Premier League. Catatan ini lebih baik dari tiga pemain lain yang memakai nomor punggung 7 sebelum dia datang. Tiga pemain itu adalah Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez.

Cavani kini hanya perlu mengejar gol Owen saja. Eks bomber timnas Inggris itu mencetak lima gol untuk United di Premier League dengan nomor punggung 7.

Hanya saja, perlu dicatat bahwa Owen mencetak lima gol dalam durasi tiga musim. Sedangkan, Cavani telah mencetak empat gol hanya dari 12 laga. Cavani sangat mungkin bisa melewati catatan gol Owen.

Jadi, sudah bisa bilang kalau 'kutukan' nomor punggung 7 di Manchester United sudah dipatahkan Edinson Cavani?

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR