BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Edinson Cavani Diprediksi Bakal Jadi Pembeda Baru di Manchester United

04-12-2020 21:00 | Serafin Unus Pasi

Edinson Cavani (c) AP Photo Edinson Cavani (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan Tim Cahill kepada Edinson Cavani. Ia menilai striker Uruguay itu bakal menjadi pemain yang krusial di Manchester United.

Striker 33 tahun itu memutuskan untuk membuka lembaran baru dalam karirnya di musim panas ini. Ia memutuskan meninggalkan PSG untuk menjadi bagian dari Manchester United.

Perlahan tapi pasti, Cavani mulai menjadi sosok yang diandalkan Setan Merah. Minggu lalu, ia sukses membuat dua gol dan satu assist sehingga Setan Merah comeback melawan Southampton.

Cahill menilai Cavani bakal jadi pemain yang sangat krusial untuk MU. "Dia adalah striker yang memiliki penyelesaian akhir yang bagus," buka Cahill kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap eks striker Everton itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Penyerang Berkelas

Menurut Cahill, Cavani merupakan striker dengan kualitas yang luar biasa. Jadi ia menilai sang striker bakal jadi mesin gol yang menakutkan bagi MU.

"Dia adalah pemain yang besar dan juga berpengaruh. Dia memiliki insting yang tajam, di mana ia bisa berada di tempat yang tepat untuk menyundul bola yang terlihat akan keluar dari lapangan."

"Dia selalu proaktif dan tidak reaktif. Saya sangat senang melihat sundulannya [ke gawang Southampton] karena situasinya itu cukup canggung untuk berlari. Ia tidak perlu menoleh ke arah gawang karena ia tahu ke mana bola sundulannya akan mengarah."

2 dari 3 halaman

Bakal Menggila

Cahill berharap pra pemain Manchester United bisa memberikan servis yang lebih baik untuk Cavani. Jika itu terjadi, maka sang striker akan jadi pemain pembeda bagi United.

"Sejak awal musim ini, anda bisa melihat bahwa ia adalah pemain yang berbahaya. Sekarang ia hanya butuh servis yang tepat dari rekan-rekan timnya."

"Pengaruhnya menyebar dengan cepat, dan anda bisa melihat para bek takut menghadapinya meski ia lebih tua. Saya rasa itu menunjukkan bahwa ia memiliki aura yang luar biasa. Dia memiliki pengaruh yang besar untuk tim ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tiga Gol

Sejauh ini Cavani sudah mengoleksi tiga gol bagi Manchester United.

Gol pertamanya ia cetak ke gawang Everton sebelum jeda internasional November kemarin.

(Sky Sports)

KOMENTAR