BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eden Hazard Prediksi Lampard Bakal jadi Pelatih Terbaik Dunia

20-11-2019 12:35 | Asad Arifin

Frank Lampard (c) AP Photo Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard menunjukkan progres yang signifikan dalam karirnya sebagai pelatih. Bahkan, Eden Hazard meyakini jika Frank Lampard bakal menjadi pelatih terbaik dunia pada masa depan.

Frank Lampard baru memulai karirnya sebagai pelatih pada musim 2018/2019 lalu. Mantan kapten timnas Inggris tersebut memulai karirnya sebagai pelatih Derby County, klub yang bermain di Divisi Championship.

Lampard memang gagal membawa Derby promosi ke Premier League. Namun, dia dinilai melakukan pekerjaan yang luar biasa. Pria berusia 42 tahun lantas naik kasta. Lampard dipercaya melatih Chelsea.

Sejauh ini, capaian Lampard bersama Chelsea dinilai cukup baik. Walau tim sedang dalam sanksi larangan transfer pemain, Lampard mampu membangun tim yang bisa bersaing di papan atas klasemen Premier League.

1 dari 2 halaman

Lampard Bakal jadi Pelatih Terbaik Dunia

Chelsea sejauh ini tampil menjanjikan di Premier League. The Blues sudah mengumpulkan 26 poin dari 12 laga yang dimainkan. Chelsea berada di posisi ke-3 klasemen. Hasil tersebut dianggap melampaui ekspektasi klub di awal musim.

"Saya tidak kaget dengan semua yang terjadi. Saya mengenal Frank Lampard sebagai pemain, bukan sebagai manajer, tetapi saya tahu bahwa dia pria yang hebat," puji Eden Hazard dikutip dari Sky Sports.

"Lampard sudah membuktikan dalam empat bulan terakhir bahwa dia punya potensi menjadi pelatih terbaik di dunia," kata Eden Hazard.

Chelsea selalu menang dalam enam laga terakhir di Premier League. Bukan hanya di pentas domestik, Chelsea juga tampil cukup apik di Liga Champions dan punya peluang lolos dari fase grup.

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Pemain Muda

Frank Lampard melatih Chelsea saat klub dilarang membeli pemain baru. Namun, Lampard dengan jeli mampu memanfaatkan potensi pemain muda yang dimiliki klub. Tammy Abraham, Fikayo Tomori, Reece James, dan Mason Mount tampil gemilang di bawah Lampard.

"Kabar baiknya adalah mereka bermain dengan para pemain muda, pemain muda asal Inggris. Ini juga bagus untuk timnas Inggris, bagus juga untuk Chelsea. Mereka beruntung punya pemain muda yang berkualitas," kata Eden Hazard.

"Saya tidak tahu apakah sanksi transfer tersebut baik atau buruk bagi Chelsea. Mungkin, dua atau tiga pemain baru akan lebih baik bagi mereka," ucapnya.

Sanksi transfer Chelsea berakhir pada Januari 2020 mendatang. Sejauh ini, belum ada satu pun pemain dengan nama besar yang dikabarkan masuk dalam bidikan Chelsea. Lampard nampaknya cukup puas dengan skuad yang dimiliki.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Highlights Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di SEA Games 2019