BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ed Woodward Tolak Saran Sir Alex Ferguson Soal Pembelian Pemain Manchester United

19-06-2019 13:30 | Richard Andreas

Gelandang MU Nemanja Matic berduel udara dengan bek Everton, Kurt Zouma. (c) PA Gelandang MU Nemanja Matic berduel udara dengan bek Everton, Kurt Zouma. (c) PA

Bola.net - Sir Alex Ferguson menyarankan Manchester United menunjuk Steve Walsh sebagai salah satu bagian staf Setan Merah. Namun, saran tersebut ditolak mentah-mentah oleh salah satu pimpinan MU, Ed Woodward. Tampaknya Woodward tidak senang melepas kontrolnya soal pembentukan skuad.

Walsh merupakan pimpinan pemandu bakat milik Leicester ketika menjuarai Premier League tahun 2016 silam. Dia bisa mendatangkan pemain-pemain seperti Riyad Mahrez dan N'Golo Kante, yang sebelumnya tidak pernah terdengar.

Fergie mengakui kualitas Walsh dan menilainya sebagai kandidat ideal untuk mengisi pos rekrutmen pemain. Mudahnya, Walsh bisa membantu Woodward dalam mendatangkan pemain-pemain berbakat dengan harga relatif murah.

Namun, Woodward menolak saran Sir Alex. Dia justru ingin menunjuk salah satu mantan pemain MU untuk mengisi peran tersebut, mungkin Rio Ferdinand atau yang lain.

"Kami memahami bahwa Sir Alex Ferguson meminta MU menunjuk Steve Walsh untuk memimpin perubahan yang mereka inginkan dalam membentuk struktur klub. Ini kabar besar, bukan begitu? Pelatih paling sukses ikut terlibat," kata jurnalis Sky Sports, Rob Dorsett.

"Anda ingat ketika Steve Walsh masih menjabat sebagai kepala rekrutmen Leicester City, dia berperan penting ketika Leicester menjuarai Premier League 2016 lalu. Dialah yang mendatangkan pemain sepeti N'Golo Kante dan Riyad Mahrez."

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Nama Ed Woodward mulai terkenal di era Jose Mourinho. Saat itu, Mourinho kerap mengeluh tidak bisa mendapatkan pemain yang dia inginkan karena Ed Woodward tidak becus bergerak di bursa transfer.

Sejak saat itu, Ed Woodward seakan-akan jadi musuh bersama fans MU. Dia dianggap tak becus memimpin klub besar yang seharusnya bersaing merebut trofi, bukan terpuruk di papan tengah.

"Namun, Ed Woodward tidak suka gagasan tersebut. Dia lebih suka mendatangkan mantan pemain MU untuk mengisi peran yang bakal fokus mengejar talenta muda, dan merancang rencana jangka panjang untuk struktur klub," lanjut Dorsett.

"Jadi, apa pun yang direkomendasikan Sir Alex Ferguson, sepertinya Ed Woodward tidak mau menurutinya," tutupnya.

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR