BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ed Woodward Terpaksa Bawa MU ke ESL atas Perintah Keluarga Glazer?

21-04-2021 16:15 | Serafin Unus Pasi

Wakil ketua Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo
Wakil ketua Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi menarik datang dari Manchester United. Ed Woodward dikabarkan sebenarnya tidak mau membawa Manchester United ke European Super League (ESL).

Pada awal pekan kemarin, sebuah kompetisi bertajuk European Super League (ESL) resmi diluncurkan. Manchester United menjadi salah satu dari 12 klub yang memprakarsai terbentuknya kompetisi itu.

Namun dini hari tadi, Manchester United resmi mundur dari kompetisi tersebut. Ed Woodward yang dilaporkan memakelari MU ke ESL juga memutuskan mundur dari jabatannya setelah ia mendapatkan banyak serangan dari berbagai pihak.

The Athletic mengklaim bahwa Woodward sebenarnya terpaksa membawa MU ke ESL. Ia kabarnya hanya mendapatkan perintah dari Keluarga Glazer selaku pemilik MU.

Simak informasi mengenai keterlibatan Woodward di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Ingin ke UCL

Menurut laporan tersebut, Woodward sebenarnya ingin membawa Manchester United tetap berkompetisi di Liga Champions.

Ia kerap berkomunikasi dengan Aleksander Ceferin selaku Presiden UEFA. Ia turut memberikan pertimbangan mengenai format baru Liga Champions yang mulai digelar di tahun 2024.

Woodward menilai konsep UCL yang baru itu akan berguna untuk Manchester United. Jadi ia mendukung penuh wacana tersebut.

2 dari 3 halaman

Tidak Bisa Melawan Bos

Namun laporan itu mengklaim bahwa Woodward pada akhirnya harus berbelok arah.

Ia mendapatkan perintah langsung dari keluarga Glazer untuk membawa MU ke ESL. Meski Woodward dilaporkan sudah mencoba meyakinkan agar MU tetap bertahan di UCL.

Namun karena keluarga Glazer terutama Joel Glazer kekeuh mengikuti ESL sehingga ia tidak bisa melawan permintaan sang bos.

3 dari 3 halaman

Segera Cabut

Menurut pernyataan resmi, Woodward akan meninggalkan jabatannya di MU pada akhir tahun 2021.

Namun ia dilaporkan bisa mengundurkan diri lebih cepat di musim panas nanti.

(The Athletic)

KOMENTAR