BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ed Woodward Sudah Kantongi Tiga Striker Anyar untuk Manchester United, Siapa Saja?

29-05-2020 12:28 | Yaumil Azis

Wakil ketua Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo Wakil ketua Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas belum menemui kejelasan. Kendati demikian, Ed Woodward selaku wakil CEO dari Manchester United sudah memiliki tiga incaran untuk memperkuat klubnya di musim depan.

Masalah Manchester United memang masih berkutat di sektor depan. Selain Marcus Rashford dan Anthony Martial, klub berjuluk the Red Devils tersebut tidak memiliki sosok yang mumpuni dalam urusan mencetak gol.

Banyak yang beranggapan bahwa Manchester United gagal mendapatkan pengganti Romelu Lukaku yang hengkang di bursa transfer musim panas lalu. Dan MU ingin menebus kesalahannya saat bursa transfer kembali dibuka.

Sebenarnya, MU sudah mengupayakan untuk merekrut striker di musim dingin kemarin. Salah satu incarannya adalah Erling Braut Haaland. Namun, pria asal Norwegia tersebut lebih memilih pindah ke Borussia Dortmund.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Incaran Pertama: Timo Werner

Pada musim dingin kemarin, Manchester United berhasil mendapatkan jasa Odion Ighalo. Pria asal Nigeria tersebut direkrut dengan status pinjaman yang masa berlakunya akan habis di akhir musim ini.

Walhasil, Manchester United pun harus mencari striker baru di musim depan. Dan menurut Evening Standard, Woodward sudah mengantongi beberapa nama dan salah satunya sedang memperkuat RB Leipzig, Timo Werner.

Werner sedang menjadi perbincangan penikmat sepak bola karena performanya yang gemilang. Sampai sekarang, pria berusia 24 tahun tersebut sudah membukukan total 30 gol dan 12 assist dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Merekrut Werner seharusnya bukan perkara yang sulit. Sebab dalam kontraknya bersama RB Leipzig tercantum klausul pelepasan sebesar 52 juta pounds yang bisa diaktifkan pada tahun ini.

2 dari 2 halaman

Incaran Ed Woodward Lainnya

Setelah Werner, Woodward juga dikabarkan sedang membidik Moussa Dembele. Pemain asal Prancis itu sedang tampil apik kendati klubnya, Olympique Lyon, tengah terpuruk belakangan ini.

Dembele terbilang cukup produktif dalam urusan mencetak gol di musim ini. Ia sudah menciptakan 22 gol dan tujuh assist dari 42 pertandingan di semua kompetisi.

Incaran terakhir sedang bermain di Inggris. Dia adalah Raul Jimenez, yang sekarang memperkuat Wolverhampton.

Pria kelahiran Meksiko tersebut menjadi andalan Wolves yang sementara ini bertengger di posisi ke-6, satu peringkat di bawah Manchester United. Ia sudah mengantongi total 22 gol dan 10 assist dari 44 penampilan di musim ini.

(Express)

KOMENTAR