BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ed Woodward Bantah Ikut Pilih Target Transfer MU, Apalagi Hanya Lewat YouTube

19-11-2019 06:40 | Richard Andreas

Wakil ketua Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo Wakil ketua Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Ed Woodward akhirnya berusaha membantah rumor-rumor negatif tentang tugasnya wakil direktur Manchester United. Dia menegaskan tidak pernah ikut campur perihal menentukan target transfer pelatih.

Tak terhitung berapa kali fans MU menyuarakan protes #WoodwardOut. Mereka yakin Woodward hanya memikirkan urusan bisnis, hanya uang. Perkembangan tim di lapangan yang seharusnya jadi fokus utama justru diabaikan.

Deretan mantan pelatih MU memperkeruh masalah ini. Jose Mourinho terang-terangan mengeluhkan pekerjaan Woodward, juga Louis van Gaal dan David Moyes. Alhasil, nama Woodward sudah benar-benar buruk di telinga fans.

Woodward biasanya hanya diam mendengar komentar-komentar negatif itu, tidak pernah membalas. Namun, kini dia berani membantah tegas. Seperti apa? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Hak Manajer

Pertama-tama, Woodward menegaskan bahwa dia tidak pernah memaksakan pembelian atau penjualan pemain. Dia menyerahkan urusan utama pada pelatih dan departemen rekrutmen, lalu menyelesaikan perkara biaya transfer di akhir.

"Manajer punya hak veto dalam urusan rekrutmen pemain - kami tidak akan pernah membeli pemain yang tidak diinginkan manajer, sebab dia tidak akan memainkannya," kata Woodward dikutip dari Goal internasional.

"Namun, kami pun merasa bahwa departemen rekrutmen, para ahli sepak bola, harus memiliki veto."

2 dari 3 halaman

Tidak Tertarik

Kemudian, Woodward membantah bahwa suaranya memengaruhi proses rekrutmen. Sejak awal, Woodward tidak pernah menentukan pemain-pemain incaran atau pemain yang bisa dilepas.

Sempat muncul isu negatif bahwa Woodward sering memilih pemain hanya dengan melihat cuplikan kemampuan mereka di YouTube. Itu hanya satu dari sekian banyak desas-desus negatif tentang Woodward.

"Saya tidak terlibat dalam rekrutmen seperti yang dipikirkan orang-orang. Ada mitos yang berkata bahwa saya melihat pemain di YouTube dan memilihnya. Saya tidak melakukan itu," lanjut Woodward.

"Mengamati pemain adalah seni. Saya tidak tertarik melakukannya. Saya hanya ingin menerapkan proses disiplin, sebab jika Anda menghabiskan banyak uang untuk membeli satu pemain, Anda harus memastikan bahwa yang Anda dapatkan sudah tepat."

3 dari 3 halaman

Hanya Masalah Uang

Lebih lanjut, Woodward mengatakan bahwa dia berada di posisi terakhir dalam rantai rekrutmen pemain. Ketika sudah tiba waktunya bernegosiasi perihal harga dan uang, barulah Woodward turun tangan.

"Keterlibatan saya ada dalam urusan pencairan uang. Ketika Anda punya target nomor satu, nomor dua, dan nomor tiga, saya tidak masalah mengejar target nomor satu," sambung dia.

"Jika tidak mungkin, barulah mengejar yang nomor dua atau ketiga," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

Highlights Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di SEA Games 2019