BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dusan Vlahovic ke Juventus, Arsenal Pilih Pinjam Luka Jovic?

25-01-2022 13:08 | Asad Arifin

Striker Real Madrid, Luka Jovic (c) AP Photo
Striker Real Madrid, Luka Jovic (c) AP Photo

Bola.net - Peluang Arsenal untuk mendapatkan jasa Dusan Vlahovic menipis. Kini, Arsenal harus mengalihkan bidikan ke pemain lain. Salah satu yang masuk rencana klub adalah Luka Jovic.

Arsenal sempat berada di barisan paling depan untuk bisa mendapatkan jasa Dusan Vlahovic. Mereka sudah menjalin kontak dengan Fiorentina untuk pemain yang telah mencetak 17 gol hingga pekan ke-23 Serie A musim 2021/2022.

Namun, sebuah manuver penting dibuat Juventus. Si Nyonya Tua resmi membuat tawaran kepada Fiorentina untuk bisa membeli Vlahovic. Seperti kasus transfer Federico Chiesa atau Federico Bernardeschi, Vlahovic punya jalan lebar untuk bergabung dengan klub asal Turin.

1 dari 3 halaman

Arsenal Pilih Luka Jovic?

Arsenal butuh penyerang baru. Mereka tak lagi bisa mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang. Hubungan dengan klub dan Mikel Arteta memburuk. Saat ini, klub berupaya untuk bisa melepas penyerang asal Gabon itu ke klub lain.

Alexandre Lacazette bisa menjadi andalan di lini depan. Dia bahkan bisa dipercaya sebagai kapten. Tapi, dari sisi produktivitas gol, Lacazette masih jauh dari harapan. Arsenal butuh pemain yang lebih tajam.

Vlahovic adalah target utama. Tapi, karena pemain asal Serbia itu cenderung memilih Juventus, Arsenal kini menghidupkan minat lama pada Luka Jovic. Arsenal sempat membidiknya di awal musim.

Dikutip dari The Mirror, Arsenal ingin mendapatkan Jovic dengan status pemain pinjaman. Arsenal cukup percaya diri bisa mendapatkan Jovic karena dia bukan pilihan utama dan mungkin dilepas Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Target Lainnya

Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo
Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo

Luka Jovic hanya mencetak satu gol dari 11 laga yang dimainkan bersama Real Madrid. Jovic masih jauh dari harapan Madrid. Dia berada di belakang Karim Benzema dalam daftar penyerang utama Madrid.

Jovic bukan satu-satunya opsi yang tengah ditimbang Arsenal. Mereka juga membidik Dominic Calvert-Lewin yang musim lalu tampil luar biasa bersama Everton.

Selain itu, Arsenal juga tertarik pada jasa Alexander Isak. Bomber Real Sociedad itu bisa menjadi opsi jangka panjang bagi Arsenal. Tapi, proses negosiasi dengan Sociedad diprediksi tidak akan berjalan mudah.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: The Mirror

KOMENTAR