BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duo Salah - Mane Dianggap Sudah Setara Duo Ronaldo - Rooney

15-09-2020 20:28 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane dan Mohamed Salah antar Liverpool bungkam Crystal Palace 4-0, Kamis (25/6/2020) (c) AP Photo Sadio Mane dan Mohamed Salah antar Liverpool bungkam Crystal Palace 4-0, Kamis (25/6/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Gary Neville menilai duo Mohamed Salah dan Sadio Mane bisa disejajarkan dengan duo Setan Merah Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Salah dan Mane menjadi ujung tombak yang mematikan bagi Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Mereka menjadi mesin gol bagi The Reds.

Mane dan Salah bahkan sempat sama-sama jadi top skor Premier League sebelumnya. Mereka pun ikut andil membawa The Reds menjadi juara liga pada musim 2019-20 kemarin.

Etos kerja mereka juga sangat luar biasa. Selain aktif melakukan pressing di depan, Salah dan Mane juga sigap turun jauh ke bawah untuk membantu timnya bertahan saat diserang.

1 dari 2 halaman

Salah - Mane Mirip Ronaldo - Rooney

Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney (c) AFP Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney (c) AFP

Gary Neville pernah bermain bareng Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney di Manchester United. Ia main bareng Ronaldo dari tahun 2003 hingga 2009 sementara dengan Rooney mulai tahun 2004 hingga 2011.

Eks bek timnas Inggris itu mengatakan setelah melihat performa Mohamed Salah dan Sadio Mane, ia jadi teringat penampilan Ronaldo dan Rooney. Hal tersebut terlontar darinya setelah melihat keduanya bermain bagi Liverpool melawan Leeds United di pekan perdana Premier League 2020-21.

Saat itu Mane tampil prima meski tak mencetak gol. Di sisi lain Salah mengemas hattrick.

“Saya melihatnya [Salah] sebagai orang luar dan saya berpikir bahwa ia mutlak merupakan seorang pembunuh di lapangan," ucapnya pada Sky Sports.

“Itu mengingatkan saya pada duo kembar Ronaldo dan Rooney di pertengahan tahun 2000-an. Di situlah Mane dan Salah berada sekarang," puji Neville.

2 dari 2 halaman

Salah Bakal Kalahkan Mane

Bintang Liverpool, Mohamed Salah melepas tembakan untuk membobol gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool AFP via AP Photo Bintang Liverpool, Mohamed Salah melepas tembakan untuk membobol gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool AFP via AP Photo

Gary Neville kemudian membahas persaingan yang terjadi antara Sadio Mane dan Mohamed Salah. Ia mengatakan Salah akan mengungguli Mane.

“Saya pikir Salah akan berakhir di atas Mane, bukan karena Mane bukan pemain hebat, ia pemain hebat seperti Rooney. Tapi alasan pemain [seperti Salah atau Ronaldo] berbeda adalah karena mereka memiliki sesuatu di atas sini [di kepala] yang berarti bahwa mereka pulang pada malam hari dan menjadi pemain terbaik di dunia mengguncang dunia mereka," tuturnya.

"Sedangkan Rooney atau Mane, mereka merasa bahwa tim harus menang, saya harus memberikan segalanya, saya akan berjuang untuk rekan satu tim saya. Salah tidak melakukan itu," seru Neville.

Saat di Manchester United, duet Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney menghasilkan sembilan gelar juara, tiga di antaranya gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions. Sementara itu duet Mohamed Salah dan Sadio Mane sejauh ini baru menghasilkan empat gelar bagi Liverpool, di antaranya satu mahkota juara liga dan UCL.

(Sky Sports)

KOMENTAR