BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duo Jerman, Transfer Rp2 Triliun, dan Bencana untuk Frank Lampard di Chelsea

26-01-2021 14:58 | Asad Arifin

Penyerang Chelsea, Timo Werner, pada laga pekan ke-9 Premier League melawan Newcastle (c) AP Photo Penyerang Chelsea, Timo Werner, pada laga pekan ke-9 Premier League melawan Newcastle (c) AP Photo

Bola.net - Harry Redknapp terkejut melihat Frank Lampard dipecat Chelsea. Sebab, dia melihat keterpurukan yang dialami The Blues tidak bisa begitu saja dibebankan pada diri Lampard.

Chelsea baru saja memecat Lampard pada Senin (25/1/2021) malam WIB. Pria berusia 42 tahun itu harus mengakhiri karirnya di Chelsea usai menang atas Luton Twon pada laga Piala FA.

Kemenangan atas Luton Twon memang tak cukup signifikan. Sebab, The Blues berada di posisi kesembilan klasemen Premier League. Chelsea mulai tertinggal dari persaingan untuk meraih gelar juara musim 2020/2021.

1 dari 2 halaman

Duo Jerman, Siapa yang Beli?

Selain penurunan performa, Frank Lampard juga disalahkan lantaran performa Timo Werner dan Kai Havertz yang buruk. Dua pemain asal Jerman itu diklaim tidak dimainkan pada posisi terbaiknya.

Werner dibeli dengan harga 53 juta euro. Sedangkan, Havretz menjadi pembelian paling mahal klub setelah ditebus dengan harga 80 juta euro. Chelsea mengeluarkan 133 juta euro atau sekitar Rp2.2 triliun untuk duo Jerman.

"Tentu saja, pemain harus ambil tanggung jawab [atas hasil buruk Chelsea]," buka Harry Redknapp pada Sky Sports.

"Saya tidak tahu siapa yang benar-benar membawa para pemain itu, tetapi saya akan terkejut jika Lampard bertanggung jawab atas transfer duo Jerman dan Hakim Ziyech. Manajer diberi pemain oleh Kepal Perekrutan," sambung Harry Redknapp.

2 dari 2 halaman

Transfer yang Menjadi Bencana

Chelsea sangat aktif di bursa transfer awal musim 2020/2021. Total uang yang dibelanjakan The Blues mencapai 222 juta euro. Namun, Redknapp melihat hanya satu pemain yang tampil konsisten sejauh ini.

"Dua pemain yang datang dari Jerman telah menjadi bencana," kata Redknapp.

"Mereka belum tampil sesuai levelnya dan satu-satunya transfer sukses adalah Thiago Silva. Saya tidak berpikir Lampard memegang kendali siapa yang datang dan orang yang bertanggung jawab membawa mereka harus juga bertanggung jawab [atas hasil buruk Chelsea]," kata Redknapp.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR