Dulu Rekan Duet, Kini Rio Ferdinand Minta Phil Jones Segera Angkat Kaki dari MU

Asad Arifin | 25 Agustus 2021, 13:45
Phil Jones (c) EPL
Phil Jones (c) EPL

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, tegas meminta Phil Jones untuk angkat kaki dari klub. Ferdinand tidak melihat ada peran dan kontribusi yang nyata dari pemain berusia 29 tahun tersebut.


Jones bergabung dengan United pada 2010 lalu. Sir Alex Ferguson membawanya ke Old Trafford sebagai calon pilar tim di masa depan. Selain Jones, Ferguson kala itu juga membeli Chris Smalling.

Jones sejatinya pemain yang berbakat. Akan tetapi, Jones tidak pernah berada pada top level. Karier Jones hancur karena cedera dan performa yang tidak konsisten. Jones tidak bermain untuk United sejak 2020 lalu.

1 dari 3 halaman

Pindah Saja, Jones!

Rio Ferdinand pernah bermain bersama Phil Jones. Ferdinand adalah mentor Jones di United. Mereka juga pernah jadi rekan duet. Namun, kini Ferdinand merasa Jones tidak lagi punya tempat di skuad United dan harus pindah.

"Dia mengalami terlalu banyak cedera. Saya berada di tim yang sama dengan Phil Jones, dia datang dari Blackburn sebagai anak muda, semua orang mengatakan dia akan menjadi pemain hebat ini," kata Rio Ferdinand.

"Potensi besar tetapi cedera benar-benar menghancurkan karirnya dan kemudian masalah kepercayaan diri pada waktu-waktu tertentu juga."

"Dia tidak pernah bisa sepenuhnya memantapkan dirinya di tim. Entah itu cedera, kurang performa, kurang percaya diri. Saya pikir dia seharusnya sudah pergi bertahun-tahun yang lalu. Dia seharusnya pergi sebelum Chris Smalling pergi. Temukan klub baru dan bermain sepak bola," sambung Ferdinand.

2 dari 3 halaman

Buat Apa MU Pertahankan Jones?

Ferdinand bukan menyarankan Jones untuk segera angkat kaki dari United. Sosok yang identik dengan nomor punggung 5 itu juga mempertanyakan kebijakan United yang memberikan kontrak baru pada Jones beberapa waktu lalu.

"Saya bingung bagaimana dia masih diberi kontrak baru di klub mengingat beberapa tahun terakhirnya. Tidak masuk akal bagi saya bagaimana Anda mendapatkan kontrak baru," kata Ferdinand.

"Saya ingat di masa lalu Anda harus melakukan kontribusi nyata untuk mendapatkan kontrak baru. Anda harus tampil maksimal, Anda harus menjadi anggota penting tim. Phil Jones tidak. Seperti itu," tegas Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Buang Energi

Bursa transfer musim 2021/2022 masih dibuka. Jones saat ini tidak berada di tim utama. Jones bermain untuk tim U-23. Bagi Ferdinand, dengan masa lalu yang sulit, United hanya buang-buang waktu di United.

"Jika saya berada di skuad dengan seseorang seperti itu, saya tidak akan berbicara dengan mereka," kata Ferdinand.

"Mereka membuang-buang waktu, mengapa saya mengobrol dengan Anda dan memberi Anda energi, mengambilnya dari rekan tim saya yang lain yang ada di sini untuk bermain dan pergi berperang selama 90 menit setiap minggu," tutup Ferdinand.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR