BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dulu Dikritik Habis-habisan, Kini Roy Keane Sebut MU Calon Juara Premier League

04-01-2021 12:46 | Asad Arifin

Manchester United merayakan gol yang dicetak Anthony Martial saat menghadapi Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (2/1/2021). (c) AP Photo
Manchester United merayakan gol yang dicetak Anthony Martial saat menghadapi Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (2/1/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Roy Keane mulai berubah pikiran terkait performa Manchester United. Jika dulu United menjadi sasaran kritik, kini Roy Keane melihat Setan Merah sebagai calon juara Premier League.

United belakangan tampil cukup bagus. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer bahkan mampu menembus posisi kedua klasemen Premier League pada pekan ke-17. United meraih 33 poin.

Setan Merah meraih poin sama dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen. United hanya tertinggal selisih gol saja dari sang rival.

Sukses United menembus papan atas klasemen tak lepas dari performa apik. 10 laga terakhir, United tak pernah kalah di Premier League. Mereka menang delapan laga dan imbang dua kali yakni lawan Leicester dan Man City.

1 dari 2 halaman

MU Calon Juara Premier League?

Roy Keane dulu menjadikan United sasaran kritik dari Roy Keane. Sang mantan kapten acap kali memberi komentar pedas untuk aksi Paul Pogba dan kolega. Namun, kini Roy Keane memberi sanjungan pada United.

"Baru-baru ini kami mengkritik United karena standar yang tinggi selama bertahun-tahun. Tapi, mereka kini ada dalam lima atau enam tim yang menantang gelar juara," ucap Roy Keane kepada Sky Sports.

Roy Keane merasa United belum bisa menepuk dada atas performa saat ini. Sebab, beberapa kali United tampil buruk. United dinilai belum benar-benar tampil konsisten pada musim 2020/2021 ini.

"Performa mereka fantastis di laga tandang. Beberapa hasil yang mereka dapat berbau keberuntungan, penalti lawan Aston Villa, lalu menang di injury time saat melawan Wolves," kata Roy Keane.

"Setidaknya mereka kini bisa menantang Liverpool," tegas Roy Keane.

2 dari 2 halaman

6 Penantang Gelar Juara

Roy Keane menyebut ada enam tim yang akan bersaing untuk gelar juara Premier League. United hanya salah satunya. Liverpool tentu saja. Lalu, klub mana lagi yang akan bersaing?

"Liverpool adalah kandidat paling kuat. Mereka memang mengendur, sedikit ceroboh," kata Roy Keane.

"United telah menemukan performa di laga tandang. Tottenham pun menang di kandang. Anda juga tidak bisa mencoret Man City. Ada lima sampai enam tim yang bisa menantang gelar juara Premier League," tegas Roy Keane.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR