BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Duh, Oknum Fans Liverpool Berulah Lagi ke Manchester City

04-10-2021 10:21 | Yaumil Azis

Mohamed Salah mencetak gol dalam laga Liverpool vs Manchester City, Minggu (3/10/2021) (c) PA via AP Photo
Mohamed Salah mencetak gol dalam laga Liverpool vs Manchester City, Minggu (3/10/2021) (c) PA via AP Photo

Bola.net - Kejadian tidak menyenangkan menimpa staf Manchester City ketika bertandang ke markas Liverpool, Anfield, dalam partai lanjutan Premier League hari Minggu (3/10/2021). The Citizens pun telah melayangkan komplain resmi terkait kejadian itu.

Manchester City dan Liverpool berduel sengit demi meraih tiga angka yang berharga di Premier League. Sayang, kedua tim cuma bisa berbagi poin karena pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Aksi berbalas gol terjadi di laga ini. Bermula dari Sadio Mane yang membuat Liverpool unggul lalu dibalas oleh Phil Foden. Mohamed Salah kembali membawa the Reds berada di posisi terdepan sebelum dikejar lagi oleh Kevin De Bruyne.

Setidaknya, tambahan satu poin cukup untuk membuat kedua tim bertahan di empat besar. Liverpool menempati peringkat kedua dengan perolehan 15 poin, sementara Manchester City berada di bawahnya dengan selisih satu angka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Man City Telah Melayangkan Komplain

Duel yang indah tersaji di Anfield, namun harus tercoreng oleh kelakuan kurang terpuji dari pendukung Liverpool. Begitu laga usai, staf Manchester City mengajukan keluhan karena diduga diludahi oleh fans Liverpool selama babak kedua.

Dilansir dari Metro.co.uk, Manchester City percaya bahwa insiden tersebut terekam oleh kamera dan diyakini terjadi setelah Mane mencetak gol. Investigasi terkait kejadian itu diketahui telah berjalan.

Josep Guardiola selaku pelatih telah mendengar kejadian itu, namun tidak melihatnya secara langsung. "Saya tidak tahu bagaimana persisnya, saya tidak melihat gambarnya," ujar Guardiola.

"Jika apa yang terjadi sesuai seperti yang orang-orang beritahukan kepada saya, Liverpool akan mengambil tindakan terhadap orang ini."

2 dari 2 halaman

Kekaguman Guardiola Tidak Berubah

Manchester City tertimpa banyak masalah ketika berkunjung ke Anfield. Kendati demikian, Guardiola tidak merasa trauma karena percaya Liverpool selalu memberikan tindakan tegas terhadap perbuatan oknum fansnya.

"Liverpool jauh lebih baik dari kelakuan seperti ini, jadi rasa kagum saya terhadap klub ini tidak berubah. Sama seperti beberapa tahun lalu ketika mereka menghancurkan bus kami ketika datang ke sini."

"Kami mengatakan bahwa itu cuma orang-orang tertentu, bukan Liverpool FC. Jadi, rasanya selalu menyenangkan setiap kali berkunjung ke sini," pungkas Guardiola.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR