Duh! Bikin Darwin Nunez Dikartu Merah, Bek Palace Ini Terima Banyak Ancaman Pembunuhan

Dimas Ardi Prasetya | 17 Agustus 2022, 05:14
Reaksi Darwin Nunez setelah dirinya dikartu merah di laga Liverpool vs Crystal Palace di Anfield, Selasa (16/08/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Reaksi Darwin Nunez setelah dirinya dikartu merah di laga Liverpool vs Crystal Palace di Anfield, Selasa (16/08/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Crystal Palace Joachim Andersen mendapat banyak ancaman pembunuhan usai membuat striker Liverpool Darwin Nunez dikartu merah.

Palace bertandang ke markas Liverpool di Anfield di pekan kedua Premier League 2022/2023, Selasa (16/08/2022) dini hari WIB. Tim asuhan Patrick Vieira itu datang dengan mengusung taktik bertahan.

Mereka memakai taktik 5-3-2. Salah satu pemain kunci mereka di lini pertahanan adalah Anderson.

Bek asal Denmark itu tampil tanpa kompromi dan sukses membuat frustrasi Nunez. Ia juga sesekali mencoba memprovokasi pemain asal Uruguay tersebut.

1 dari 5 halaman

Tandukan Nunez Pada Anderson

Pada akhirnya provokasi Joachim Andersen itu membuat Darwin Nunez kehilangan kontrol. Pada menit ke-56, Nunez kedapatan menanduk wajah bek 26 tahun tersebut.

Itu bukan aksi pertamanya. Beberapa saat sebelumnya Nunez juga tampak sudah berusaha melayangkan tandukannya pada Andersen.

Akibat aksi bodohnya itu, Nunez langsung dikartu merah oleh wasit. Pemain 22 tahun itu sendiri tampak sangat emosi dan tak kunjung keluar lapangan meski sudah diusir wasit dan diminta oleh James Milner agar segera masuk ruang ganti.

2 dari 5 halaman

Anderson Terima Ancaman Pembunuhan

Usai laga tersebut, Joachim Andersen kemudian membeberkan bahwa ia mendapat banyak ancaman pembunuhan. Ancaman itu ia dapatkan secara online.

Hal tersebut ia beberkan melalui akun Instagram-nya. Ia juga sempat memamerkan foto tangkapan layar ancaman-ancaman yang ia dapatkan.

 (c) Instagram Story/joachimandersen3 (c) Instagram Story/joachimandersen3

“Mungkin mendapat 3-400 pesan tadi malam. Saya mengerti Anda mendukung sebuah tim tetapi memiliki rasa hormat dan berhenti bertindak keras secara online.”

Andersen pun berharap pihak Instagram dan Premier League tak tinggal diam. Ia ingin mereka bertindak tegas pada mereka yang mengirim pesan-pesan brutal tersebut.

3 dari 5 halaman

Anderson Memang Berniat Bikin Nunez Kesal

Joachim Andersen sendiri mengaku bahwa ia memang tak sekadar mencoba menahan Darwin Nunez agar tak bisa mencetak gol. Ia juga berusaha memprovokasi eks pemain Benfica tersebut.

“Sepanjang pertandingan saya duduk sangat dekat dengannya, saya sangat mengganggunya dan melakukannya dengan baik melawannya. Saya pikir itu sebabnya ia marah dengan saya," tuturnya seperti dilansir Goal.

“Ia menanduk saya, yang pertama, saat ada umpan silang, dan saya mengatakan kepadanya bahwa ia tidak boleh melakukan itu. Saya marah padanya. Kemudian ia melakukannya lagi yang, bagi saya, sangat bodoh, jadi itu jelas kartu merah," serunya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Manchester united vs Liverpool

Stadion: Old Trafford

Hari: Selasa, 23 Agustus 2022

Kickoff: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR