BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duet Scott McTominay di Timnas Skotlandia Dianggap Layak Gabung MU

22-11-2019 11:01 | Asad Arifin

John Mcginn berduel dengan Alex Oxlade Chamberlain di laga Aston Villa vs Liverpool, Sabtu (02/11/2019). (c) AP Photo John Mcginn berduel dengan Alex Oxlade Chamberlain di laga Aston Villa vs Liverpool, Sabtu (02/11/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Performa apik John McGinn dinilai bakal terus menanjak pada musim 2019/2020 ini. Bahkan, menurut Steve Bruce, gelandang milik Aston Villa tersebut sangat layak bermain untuk Manchester United di masa depan.

John McGinn membawa Aston Villa promosi ke Premier League pada musim ini. Penampilannya sangat dominan di lini tengah, bersama Jack Grealish. Dia menjadi kunci kembalinya Aston Villa ke kasta tertinggi.

Bermain di Premier League, John McGinn tidak kehilangan tajinya. Pemain berusia 25 tahun tersebut tetap menjadi pilihan utama. John McGinn sejauh ini telah mencetak tiga gol.

Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, dikabarkan sempat memberi rekomendasi klub untuk membeli John McGinn. Sejauh ini, United memang tertarik pada John McGinn meskipun belum membeli sang pemain.

1 dari 2 halaman

John McGinn Layak Gabung Manchester United

Steve Bruce, mantan pemain Manchester United, yang kini melatih Newcastle, tidak meragukan kualitas yang dimiliki John McGinn. Performa mantan pemain St Mirrent tersebut semakin hari semakin bagus.

"Ya, dia berada di level itu [layak bermain di Manchester United]," ucap Steve Bruce dikutip dari Sky Sports.

"Melihat apada yang sudah dikerjakan dalam 12 bulan terakhir, dia terus menjadi lebih baik. Dia baru saja mencetak dua gol lagi di timnas Skotlandia. Jadi, dia mencetak enam gol dalam tiga laga," kata Stve Bruce.

John McGinn belakangan memang tampil bagus untuk Skotlandia. Saat Skotlandia menang 6-0 atas San Marino (13/10/2019), John McGinn mencetak tiga gol. Saat itu, John McGinn menjadi rekan duet Scott McTominay, gelandang Manchester United, di lini tengah Skotlandia.

2 dari 2 halaman

John McGinn dari Keluarga Sepak Bola

Steve Bruce sejak awal meyakini bahwa John McGinn bakal menjadi pemain penting. Sebab, dia punya darah sepak bola dari keluarganya. Ayahnya pemain sepak bola di St Mirrent. Kakeknya, Jack McGinn punya peran lebih penting lagi.

Jack McGinn pernah tercatat sebagai chairman Glasgow Celtic dan juga Prisiden Federasi Sepak Bola Skotlandia [FA Skolandia].

Steve Bruce adalah orang yang membeli John McGinn ke Aston Villa dari Hibernian pada tahun 2018 lalu. Saat itu, Aston Villa hanya membayar 2 juta pounds saja. Namun, itu harga yang mahal bagi klub Championship.

"Bagaimana kami menjauhkannya dari Celtic, saya tidak tahu karena kakeknya adalah chairman. Butuh beberapa pertandingan golf di Belfry bersama ayahnya sampai kami bisa mengumpulkan uang bersama!"

"Saya senang untuk anak itu karena dia adalah seorang pemuda yang suka menggebrak. Saya harap saya bisa menemukan lagi beberapa orang seperti dia," kata Steve Bruce.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas